Find Us On Social Media :

Apa Jadinya Jika iPhone XS Digores, Dibakar, dan Dibengkokkan?

By Adam Rizal, Selasa, 25 September 2018 | 17:00 WIB

Ilustrasi uji ketahanan iPhone XS digores

Apple telah membenamkan bahan material berkualitas ke dalam iPhone XS dan iPhone XS Max yang membuat banderolnya jadi mahal.

Tentunya, ketahanan ponsel premium akan berbeda dengan ponsel kelas entry level.

Kali ini, YouTuber terkemuka Zack Nelson si pemilik channel Jerry Rig Everything melakukan uji ketahanan iPhone XS Max dengan cara ekstrem.

iPhone yang bernilai Rp21,5 jutaan di Amerika Serikat (AS) itu harus disiksa, digores dengan cutter, dipanaskan layarnya, hingga dibengkokkan untuk membuktikan daya tahannya.

Video penyiksaan iPhone XS Max itu sampai saat ini sudah ditonton hingga 2,1 juta kali seperti dikutip Phone Arena.

Awalnya, Zack Nelson menggores layar iPhone XS Max dengan alat khusus untuk menguji ketahanan layar. Hasilnya, layar iPhone XS Max terlihat goresan dalam skala 6 mohs.

Setelah itu, ia pun menggores sisi kanan, kiri, dan belakang iPhone XS dengan cutter dan alat lainnya. Hasilnya, bodi samping iPhone XS Max yang terbuat dari aluminium dan tombol-tombol disisinya pun terlihat baret-baret ketika di-cutter.

Zack pun mengkritisi lapisan pelindung lensa kamera iPhone XS Max yang terbuat dari material safir karena material safir itu bukanlah safir murni. Ia pun membandingkan kualitas safir murni dan imitasi.

Ia pun menggores jam tangan yang kacanya terbuat dari batu safir murni dan jam itu baru tergores pada skala 8 mohs.

Sedangkan, lapisan iPhone XS Max yang diklaim terbuat dari bahan safir murni justru langsung baret saat digores dengan kekuatan 6 skala mohs.

Zack Nelson mencoba membengkokkan iPhone XS Max yang terbuat dari material kaca dengan kedua tangannya. Untungnya, smartphone mahal itu tidak patah ataupun bengkok sedikitpun.

Semua tombol iPhone XS Max yang terbuat dari logam yang kuat dan keseluruhannya terasa premium, sesuai harganya.