Find Us On Social Media :

17 Fakta Menarik dan Unik Google Jelang Ulang Tahunnya yang ke-19

By Adam Rizal, Selasa, 25 September 2018 | 18:00 WIB

Ilustrasi kantor Google

Siapa sangka, Google yang dulunya dikenal sebagai mesin pencari sekarang menjelma menjadi penguasa di jagat internet. Sistem operasi Android beserta berbagai aplikasi  besutannya telah digunakan banyak orang.

Besok, Rabu (27/9/2017), Google akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-19. Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin itu akan menampilkan Google Doodle yang unik di laman utamanya.

Di halaman utamanya, pengguna dapat memainkan 19 jenis gim klasik langsung. Pengguna dapat memainkan gim baru Snake, Pac-Man, hingga sejumlah game lama yang pernah Google hadirkan selama 19 tahun kiprahnya di dunia internet.

Google baru secara resmi menjadi korporasi pada 7 September 1998 dan alamat Google.com terdaftar pada 15 September 1997. Google resmi menjadi sebuah perusahaan pada 4 September 1998.

Google mulanya merayakan ultah setiap tanggal 7 September. Namun, semuanya berubah semenjak 2005. Kala itu, Google memutuskan untuk menetapkan tanggal 27 September sebagai hari ulang tahun.

Pemilihan tanggal 27 September ini pun bukannya tanpa alasan. Google memilih tanggal ini untuk merayakan rekor jumlah halaman web yang sukses terangkum dalam indeks mesin pencari mereka.

Berikut Fakta Menarik Google.

1. Google tidak menciptakan Android sendiri karena Google membelinya dari sosok bernama Andy Rubin yang membuat Android bersama rekan-rekannya. Perusahaan Android dibeli Google pada 2005 dengan harga yang tak disebutkan.

Samsung pernah memiliki kesempatan membeli Android. Andy Rubin menawari mereka untuk membeli perusahaannya di 2004. Namun, Samsung menolak karena merasa Android tak  punya potensi.

2. Batas Kueri

Batas kueri pencarian di Google hanya sampai 32 kata.

3. Panggilan Untuk Karyawan