Find Us On Social Media :

Inilah 4 Kota Basis Markas Perusahaan Teknologi Terbanyak di Dunia

By Adam Rizal, Jumat, 28 September 2018 | 17:00 WIB

Silicon Valley, California, AS

Saat ini industri teknologi menjadi industri paling berharga di dunia, menyusul lima perusahaan dengan nilai valuasi tertinggi di dunia didominasi oleh perusahaan teknologi yaitu Apple, Amazon, Alphabet, Microsoft dan Facebook.

Industri teknologi sukses menyingkirkan industri minerba yang menjadi primadona di masa lalu.

Penyebaran industri teknolog tidak hanya terjadi dalam satu kota, bahkan bisa sampai ke seluruh penjuru negara, kawasan, hingga seluruh dunia.

Berikut kota-kota metropolitan di dunia yang menjadi markas perusahaan teknologi terbanyak di dunia.

1. California, AS

Silicon Valley, California

California adalah kota dengan perusahaan teknologi terbanyak di dunia karena wilayah metronya berdekatan dengan Silicon Valley, sebuah kawasan prestisius bagi banyak pusat perusahaan teknologi kenamaan dunia.

Beberapa perusahaan teknologi yang bermarkas di San Francisco, AS adalah Alphabet, Facebook, Google, LinkedIn, eBay, Salesforce, Oracle, SAP, Nvidia, Adobe Systems, GitHub, Netflix, AirBnB, McAffe, Mozilla, Symantec, Nutanix, Avaya, Cisco, Ericcson, Juniper, Fortinet, Uber, Lyft, Twitter, Yahoo!, dan VMware.

2. New York, AS

New York City, AS

New York, AS adalah jantung bisnis di AS dengan perpaduan arsitektur gedung tua dan modern. Sebagai pusat bisnis dan ekonomi di pantai timur AS, banyak perusahaan-perusahaan teknologi yang bermarkas di New York, AS.

Tak tanggung-tangung, ada sekitar 7.000 perusahaan dan startup teknologi tingkat tinggi berdiri di kota berjuluk Big Apple tersebut. Beberapa perusahaan teknologi yang bermarkas di New York, AS adalah AOL, Verizon Wireless, IBM, dan Spotify.