Find Us On Social Media :

Inilah Spesifikasi dan Harga Resmi Ponsel Android One Nokia 7.1

By Adam Rizal, Sabtu, 6 Oktober 2018 | 10:00 WIB

Nokia 7.1

HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel Nokia akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, Nokia 7.1.

Sebagai perangkat mid-range, Nokia 7.1 mengusung layar 5,84 inci (2.280 x 1.080 pikel, dengan notch) dengan fitur High Dynamic Range dan standar HDR10.

Ada juga kemampuan untuk konversi konten SDR menjadi HDR secara real-time dengan teknologi SDR2HDR dari Pixelworks.

"Ini adalah satu-satunya smartphone kelas menengah yang menawarkan kemampuan HDR secara penuh," ujar Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas seperti dikutip Phone Arena.

Layar Nokia 7.1 menggunakan panel LCD, bukan OLED, namun HMD Global mengklaim tingkat kecerahannya tinggi, sehingga tetap bisa dilihat dengan jelas di siang hari.

Hebatnya, Layar Nokia 7.1 juga mampu mengatur tone warna secara otomatis berdasarkan keadaan lingkungan sekitar pengguna.

Nokia 7.1 adalah smartphone Android One, dan karena itu sistem operasi yang dijalankan Android Oreo tanpa kustomisasi antarmuka, alias versi polos.

HMD Global menjamin Nokia 7,1 akan mendapat pembaruan sistem operasi selama 2 tahun dan pembaruan sistem keamanan dari Google selama 3 tahun.

Baca Juga : Nokia akan Luncurkan Ponsel Nokia 9 dan Nokia X7 Tanpa

Dari segi spesifikasi, Nokia 7.1 dibekali dengan prosesor Snapdragon 636, RAM 3 GB atau 4 GB, storage 32 GB atau 64 GB, dan baterai 3.060 mAh.

Penangkap gambar Nokia 7.1 terdiri dari kamera belakang ganda 12 megapiksel (lensa f/1.8) dan 5 megapiksel (lensa f/2.4) untuk menghasilkan efek "bokeh".

Nokia 7.1 juga bisa melakukan "Bothies", sebutan untuk fitur kamera yang menggabungkan jepretan dari kamera depan dan belakang sekaligus dalam satu gambar.