Find Us On Social Media :

Apa saja 10 Fitur Terbaru Update Windows 10?, Ada Fitur Your Phone

By Adam Rizal, Sabtu, 6 Oktober 2018 | 14:00 WIB

Ilustrasi Windows 10

Microsoft akan meluncurkan Update Windows 10 pada Oktober 2018 secara bertahap.

Anda bisa mengunjungi halaman Windows Update untuk mendownload update secara manual dan Microsoft sudah memberikan opsi install update sehingga tidak mengganggu ketika PC sedang digunakan.

Berikut 10 fitur terbaru Windows 10 dalam update yang dirilis Oktober 2018:

Your Phone

Microsoft memperkenalkan aplikasi Your Phone yang dapat mensinkronkan data dari ponsel langsung di desktop. Data seperti SMS, foto, dan notifikasi dari ponsel bisa diakses langsung melalui desktop Windows 10.

Hebatnya, Your Phone memungkinkan pengguna mengirim SMS dari desktop dengan ponsel pintar Android dan Microsoft pun sedang mengupayakan fitur ini tersedia untuk iPhone.

Cloud Clipboard

Fitur Cloud Clipboard memungkinkan Anda mengakses history lengkap clipboard dengan menekan keyboard Windows + V. Melalui shortcut ini, semua data clipboard di perangkat Windows 10 akan tersinkronisasi.

Microsoft juga menghadirkan dukungan cloud clipboard untuk SwiftKey ke depannya sehingga Anda bisa meng-copy atau paste data di antara perangkat mobile dan Windows 10.

File Explorer

Microsoft memperkenalkan fitur File Explorer yang merupakan pengembangan terbaru dari fitur dark mode atau mode bernuansa gelap supaya mata pengguna tidak cepat lelah.

Mode File Explorer itu menampilkan perubahan yang dramatis dari tampilan File Explorer reguler yang tampak putih dan terang serta terlihat cocok dengan dengan tema gelap Windows 10.