Find Us On Social Media :

Lintasarta Kembali Sabet Penghargaan Data Center dan Cloud Terbaik

By Adam Rizal, Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:41 WIB

Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori

Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori "Best Improved Data Technoloy Governance & AI" untuk layanan data center dan cloud di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018 di Balai Kartini, Jakarta. Acara penganugerahan penghargaan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) dan sejumlah asosiasi serta lembaga survei yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika) mengharapkan para vendor dan perusahaan-perusahaan pengembang solusi ICT untuk terus berinovasi dan memenuhi tren tuntutan kebutuhan solusi ICT yang makin tinggi di kalangan dunia usaha dan berbagai institusi lainnya.

"Saya atas nama pemerintah, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih adanya kegiatan semacam ini karena tentu akan bisa mendorong adanya inovasi-inovasi baru, terkait pengembangan sektor ICT di Indonesia," kata Rudiantara (Menkominfo) di acara “Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018”.

Lintasarta berhasil menyabet penghargaan itu karena memiliki keunggulan dalam meningkatkan lini layanan data center dan cloud services, termasuk perlindungan keamanan dan back up systemnya yang memastikan keandalan layanan Data Center & Cloud dengan standar kualitas layanan prima.

"Penghargaan ini membuktikan Lintasarta berhasil menerapkan teknologi perlindungan data pengguna untuk layanan data center dan cloud karena layanan data center Lintasarta dibangun berdasarkan standar dan sertifikasi internasional," kata Direktur Utama Lintasarta Arya Damar.

Sebagai penyedia jasa komunikasi data yang berpengalaman selama lebih dari tiga dekade, Lintasarta memiliki jaringan/backhaul yang handal dengan dukungan SDM berkompeten, di antaranya dengan bersertifikasi (CDCP (Certified Data Center Professional), CCIP (Cisco Certified Internetwork Professional), CCSP (Cisco Certified Security Professional) dan Certified Ethical Hacker).

Bayu Adi Pramono (Marketing General Manager Lintasarta) mengatakan penghargaan itu membuktikan keandalan dan kualitas layanan data center dan cloud Lintasarta sehingga pantas untuk menjadi pilihan utama bagi pelaku industri nasional.

"Produk layanan dengan tingkat keandalan yang tinggi menjadi prioritas Lintasarta untuk bisa menjadi partner terbaik dalam meningkatkan daya saing pelaku usaha dari berbagai sektor industri," ujarnya.

Di antaranya “Data Center for Corporate Customers” dalam ajang Service Quality Award 2018 di Jakarta, “Data Center Service Provider of The Year” di ajang 2018 Asia Pacific ICT Awards di Singapura, dan “Telco Cloud Service Provider of The Year” dari Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017 di Jakarta.

Gudang Solusi

Lintasarta memiliki solusi total untuk layanan data center dan cloud mulai dari storage, back up data, kemudian solusi platform, dan solusi aplikasi atau biasa disebut Software as a Service (SaaS). Untuk layanan SaaS, Lintasarta memiliki beberapa solusi seperti managed mail, media analytics, dan lainnya.

"Solusi-solusi ini akan memudahkan keseluruhan proses bisnis sebuah perusahaan, institusi dan berbagai sektor industri, untuk bisa menciptakan efisiensi yang jauh lebih tinggi lagi," ucapnya.