Find Us On Social Media :

Tips Jitu Jualan Barang di Instagram Supaya Cepat Laku dan Untung

By Rizal, Selasa, 6 November 2018 | 17:00 WIB

Ilustrasi IG Shopping

Saat ini para pengguna kerap melakukan jual beli produk-produknya di Instagram, mengingat Instagram memiliki segmentasi pengguna yang unik dan pengguna Instagram yang terus meningkat setiap tahunnya.

Saat ini Instagram memiliki pengguna sebanyak satu miliar di dunia sehingga membuat pemilik bisnis besar maupun kecil harus lebih cerdas dalam menggunakan fitur-fitur Instagram untuk mencuri perhatian konsumen dan tingkatan engagement.

Berikut 5 Tips Jualan Barang di Instagram

1. Karakter

Profil Instagram Anda adalah etalase online bagi bisnis Anda. Karena itu, ciptakan karakter utama bisnis Anda untuk memudahkan konsumen membedakan bisnis Anda dengan bisnis lainnya.

Anda bisa membuat nama bisnis yang menarik, bio yang lengkap, serta tampilan Feed dengan foto dan video yang berkarakter dan berkualitas tinggi untuk menarik perhatian konsumen Anda.

Gunakan caption untuk menyampaikan narasi cerita brand dan produk Anda. Sebanyak 60 persen pengguna Instagram mempelajari brand atau produk lebih dalam dari profil bisnis di Instagram.

Sebanyak 75 persen pengguna mengatakan kalau mereka akan segera melakukan riset, mempromosikan, atau membeli sebuah produk saat mereka terinspirasi dengan postingan di Instagram.

2. Format Vertikal

Format vertikal adalah format baru yang mampu menarik perhatian pelanggan dengan cepat melalui kontennya yang memenuhi seluruh layar. Instagram menyediakan beberapa fitur yang menyajikan konten format vertikal seperti Instagram Stories dan Instagram LIVE.

Indonesia adalah negara dengan jumlah kreator Instagram Stories terbanyak di dunia. Sebanyak 52 persen pengguna Instagram mengaku lebih tertarik terhadap sebuah brand atau bisnis setelah melihat konten mereka di Instagram Stories.

Bisnis yang melakukan LIVE mendapatkan 1,5 kali lebih banyak jumlah Likes dibandingkan bisnis yang belum pernah LIVE. Angka ini menunjukkan peluang besar bagi bisnis untuk menjangkau pelanggan melalui konten berformat vertikal.