Find Us On Social Media :

Inilah Perbandingan Promo E-Commerce di Festival Belanja Online 11.11

By Adam Rizal, Minggu, 11 November 2018 | 14:00 WIB

Ilustrasi Harbolnas

Pelanggan situs maupun aplikasi e-commerce tentunya tak akan melewatkan festival belanja online 11.11 atau Single Day di mana puncaknya adalah 11 November 2018. 

Sejumlah marketplace di Indonesia pun berlomba-lomba memberikan penawaran terbaik untuk memanjakan pelanggannya. Promosi yang diberikan pun semakin kreatif dan interaktif.

Jika dulu promosi hanya berupa potongan harga, kini mulai bergeser ke bentuk yang lebih menarik seperti kuis di media sosial, cashback, hingga permainan interaktif.

Sebut saja Slash It di Lazada, Shake-a-Ton di Bukalapak, Goyang Shopee, Shake shake di Tokopedia, dan sebagainya. Untuk parade belanja 11.11 ini, para e-commerce semakin kreatif mengembangkan permainan seru yang bisa dilakukan melalui ponsel pintar.

Lazada mengeluarkan program Lazada Wonderland di mana konsumen bisa bermain untuk menemukan promo di toko favorit mereka.

Sedangkan, Blibli mengeluarkan permainan bernama Blibli Histeria Jerat Jerit yang mengharuskan konsumen mencari promo di toko terdekat untuk mendapat cashback.

Elevenia juga mengembangkan permainan interaktif bernama SU11T yang mengajak konsumen untuk bermain suit dengan konsumen lain untuk mendapat poin dan hadiah.

Tim riset iPrice membandingkan beberapa promosi e-commerce. Ragam promosi yang ditawarkan terbagi dalam 7 kategori, yakni flash sale, diskon produk, promo brand eksklusif, cashback, in-app games, free delivery, serta kuis dan media sosial.

Sementara e-commerce yang dibandingkan adalah Shopee, Lazada, Blibli, JD.id, Elevenia, dan Zalora.

Perbandingan promo e-commerce harbolnas 11.11

Flash Sale: Shopee, Lazada, Blibli, JD.id, Elevenia, Zalora

Diskon produk: Shopee, Lazada, Blibli, JD.id, Elevenia, Zalora Promo brand eksklusif: Shopee, Lazada, Blibli, JD.id, Elevenia.