Saat ini Xiaomi tercatat menjadi brand terpopuler di kategori handphone dalam momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) Shopee yang bertepatan dengan puncak 12.12 Birthday Sale.
"Kami sangat senang melihat hasil yang melampaui performa kampanye tahun lalu," ujar Christin Djuarto (Director Shopee Indonesia).
Samsung dan Oppo menduduki posisi kedua dan ketiga setelah Xiaomi. Selain Xiaomi, Mamypoko, dan Maybelline menjadi brand terpopuler pilihan pengguna Indonesia, yang telah mencapai jumlah pesanan tertinggi di masing-masing kategori.
Hingga saat ini, Shopee mengungkapkan bahwa handphone, popok bayi dan kosmetik menjadi produk terlaris momen 12.12.
Untuk popok bayi, Sweety dan Merries berada di peringkat kedua dan ketiga, sementara kategori kosmetik didominasi oleh produk lokal Wardah dan Emina di posisi kedua dan ketiga.
Sebagai informasi, Shopee 12.12 Birthday Sale masih berlangsung hingga pukul 24.00 WIB hari ini.
Lewat program bertajuk “Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12”, Blibli mencatat kenaikan jumlah pelanggan yang bertransaksi dan setidaknya 35x lipat dibanding hari biasa.
Lonjakan itu juga menyebabkan angka jumlah pesanan dan Gross Merchandise Value (GMV) meningkat masing-masing sebanyak 11x lipat dibandingkan hari biasa.
Kusumo Martanto (Chief Executive Officer Blibli.com) mengatakan ia mengapresiasi brand maupun merchant partner dan mitra perbankan yang telah berpartisipasi di program Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12.
"Program belanja yang kami kemas dengan berbagai penawaran menarik dan gamification telah memberikan hasil yang memuaskan. Berbagai produk yang dibeli customer menunjukkan bahwa Blibli.com merupakan e-Commerce terpercaya untuk belanja barang asli dan berkualitas," katanya.
Kategori Handphone dan gadget disebut Kusumo paling laris dibeli selama promo belanja online akhir tahun dimana brand yang paling diminati adalah Samsung dan Xiaomi.
Produk groceries dari kategori BlibliMart menjadi terlaris kedua dengan sabun cuci Sunlight, susu SGM, minyak goreng Tropical dan Sunco paling banyak dibeli.
Sementara kategori produk digital dan Blibli Travel menempati posisi ketiga dan keempat paling laris.
Produk lokal yang tersedia di kategori Galeri Indonesia juga menarik perhatian para customer selama program berlangsung.
Karya anak bangsa tersebut meliputi Pineleaf, The Olive House, dan Ame Raincoat yang juga merupakan finalis Top 20 The Big Start Indonesia Season 3, adalah brand paling laris dibeli.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR