Bukalapak menggelar acara belajar ngelapak di dua belas kampus di Indonesia untuk mendorong mahasiswa dan anak muda belajar berwirausaha sejak dini.
Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia berkomitmen untuk memberdayakan usaha kecil melalui pemanfaatan digital. Kali ini, program Belajar Ngelapak Bersama Komunitas Bukalapak (BNBK) menggelar BNBK Goes to Campus untuk mengajak mahasiswa di beberapa kampus dan anak muda di berbagai daerah untuk belajar berwirausaha sejak dini.
BNBK Goes to Campus ini diselenggarakan di 12 kampus diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Cendrawasih, Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetiya Mulya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Ciputra Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Negeri Aceh, Universitas Lambung Mangkurat/Universitas Banjarmasin, Universitas Padjajaran, dan Universitas Hasanuddin. Acara ini berhasil menjaring peserta sejumlah 2.400 mahasiswa.
Program BNBK Goes to Campus memberikan berbagai materi dan bimbingan untuk anak muda. Mulai pengenalan tentang Bukalapak sebagai Marketplace daring yang bisa membantu bisnis para anak muda agar lebih maksimal, sampai cara mengoptimalisasi pemasaran barang jualan di Bukalapak.
Para peserta juga diperkenalkan pada Komunitas Bukalapak, sebagai wadah bagi para pelapak untuk saling bertukar pengalaman mengoptimalkan bisnis daring serta memberikan pengetahuan tentang berbisnis, dan bagaimana bisnis tersebut bisa memberikan dampak postiif pada masyarakat.
Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak mengatakan, “Kami melihat bahwa generasi milenial ini memiliki potensi yang sangat besar. Untuk itu mereka perlu dirangkul, dan diarahkan untuk masa depan yang lebih gemilang. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memberikan pembinaan melalui BNBK ini, agar mereka memiliki pandangan sebagai wirausaha online, dan harapannya mampu menciptakan peluang kerja bagi masyarakat di sekitar mereka juga.”
Fikri menambahkan bahwa nantinya bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan kemampuannya berwirausaha, akan dilakukan pembinaan lebih lanjut yang akan didampingi oleh Komunitas Bukalapak di 144 kota di seluruh Indonesia.
Program BNBK ini untuk menjaring potensi-potensi wirausaha baru, BNBK tahun lalu menyasar ke usaha-usaha kecil daerah yang masih berjualan offline dapat beralih ke online. BNBK tahun lalu telah berhasil menjaring ribuan pelapak baru yang go online.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR