Ninja Xpress, penyedia layanan logistik bersama Bukalapak menggelar program apresiasi dan edukasi untuk pelapak dan pembeli. Khusus program apresiasi dan edukasi ini, Ninja Xpress bersama Bukalapak menghadirkan program Grand Prize Travel Trip untuk para “pelapak’ (sebutan untuk para penjual di platform Bukalapak) dan juga Promo Rewards untuk pembeli.
Ignatius Eric Cahya Saputra selaku Country Head Ninja Xpress menyebut, jika tahun sebelumnya program “Travel Trip to Paris" yang dikhususkan pelapak, sukses mendapatkan antusiasme tinggi, maka tahun ini pihaknya mempersembahkan apresiasi hadiah 10x lipat.
Lebih lanjut, Eric pun mengungkapkan bisnis layanan pengiriman di Indonesia diprediksi mengalami pertumbuhan di tahun mendatang. Menurut penelitian Bank Dunia dalam Indeks Kinerja Logistik (LPI) 2018, peringkat Indonesia naik dari 63 ke 46. Sedangkan Bappenas memprediksi di bidang ekonomi digital dapat mencapai Rp1.885 triliun pada tahun 2020. Hal ini menunjukkan perkembangan e-commerce dan ekonomi digital makin pesat dan menjadi tren terbaru bagi masyarakat Indonesia.
Optimisme ini yang mendorong Ninja Xpress untuk terus berupaya menghadirkan layanan pengiriman berbasis teknologi modern, kemudahan jangkauan area yang makin luas, serta merangkul para pelaku UKM dengan berbagai program apresiasi maupun edukasi bersama Bukalapak, salah satunya melalui program Grand Prize dan Promo Rewards.
Melalui program ini, para pelapak yang menggunakan Ninja Xpress sebagai pilihan jasa pengiriman dapat memudahkan mereka dalam menjalankan bisnis berkat keuntungan yang ditawarkan Ninja Xpress. Di antaranya kemudahan dalam penjemputan paket secara gratis (tanpa minimum paket), cakupan area meliputi 100% di Indonesia, real time tracking, cashless transaction serta layanan dashboard dengan intelligence reporting yang membantu para pelapak dalam merekap total pengiriman selama setahun ke belakang untuk peningkatan bisnis di tahun berikutnya.
Selama periode 2 Januari sampai 28 Februari 2019, pelapak yang mengaktifkan dan menggunakan Ninja Xpress sebagai pilihan jasa pengiriman di Bukalapak berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa paket liburan ke lima Negara yaitu Turki, Jepang, Korea, China, Hong Kong.
Selain promo dan hadiah untuk para pelapak dan pembeli, selama ini Ninja Xpress pun konsisten dalam mendukung para pelapak melalui program edukasi bersama komunitas pelapak di berbagai kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Malang dan kota besar lainnya. Salah satu program edukasi tersebut adalah OASIS (Obrolan Asyik Seputar Bisnis). Berbagai kelas edukatif untuk para pelapak turut dihadirkan sebagai salah satu upaya untuk mendukung UKM tanah air.
Eric menyebut, dengan adanya kerja sama dengan Bukalapak, akan menambahkan kemudahan para pengguna dalam berbelanja online di Bukalapak, serta merasa aman dan nyaman melalui jasa pengiriman Ninja Xpress. Imbasnya akan berdampak pada peningkatan aktivitas bisnis dan omset para pelapak.
"Ke depannya kami berharap program seperti ini terus berlanjut, sehingga kedua belah pihak bersama-sama turut andil dalam mendukung ekonomi digital di Indonesia,” tutup Eric.
KOMENTAR