Sejumlah nasabah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengeluhkan saldo rekeningnya yang berubah drastis, ada nasabah yang mengeluhkan saldonya berkurang bahkan menjadi nol, bahkan ada juga yang bertambah drastis.
Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan telah terjadi gangguan sistem di bank Mandiri.
"Data nasabah Mandiri ada yang berubah di rekening karena proses back office ada yang terganggu," kata Tiko.
Ia menjamin saldo nasabah akan kembali normal seperti semula dan meminta nasabahnya untuk tetap tenang.
"Pasti akan kembali ke data saldo awal, hanya butuh waktu untuk me-run sistemnya lagi," tuturnya.
Sekretaris Perusahaan PT Bank Mandiri Tbk Rohan Hafas menjelaskan bahwa pemeliharaan sistem yang dilakukan beberapa waktu lalu tidak berjalan secara sempura.
"Ada sekitar 10 persen data nasabah yang mengalami replikasi tak sempurna," tuturnya.
Saat ini Bank mandiri tengah membenahi error tersebut. "Saat ini kami berupaya segera memulihkan sistem," pungkasnya.
Rohan menjamin saldo nasabah sebelum terjadi error replikasi akibat maintanence masih aman dan tercatat dengan baik.
"Kami menjamin dalam beberapa jam kemudian data akan kembali normal," kata Rohan, menegaskan.
Dari 10 persen data nasabah yang error tadi, masih menurut Rohan, belum ketahuan nilainya.
Bank Mandiri mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR