Telkomsigma terus berupaya menjaga kredibilitasnya dengan menghadirkan layanan terbaik guna menjaga kepercayaan pelanggan.
Tak heran, Telkomsigma meraih penghargaan kategori The Best Data Center dalam ajang Corporate Image Award 2019 dengan skor tertinggi Corporate Image Index (CII) senilai 2784.
Perolehan Corporate Image Award 2019 menjadi tahun ke-5 Telkomsigma secara berturut-turut sebagai kategori The Best Data Center.
Corporate Image Award ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada berbagai perusahaan dengan image terbaik di masing-masing industri.
Penganugerahan penghargaan itu berdasarkan survei independen oleh Frontier Group kepada 4 kelompok responden, yaitu middle-up manajemen, investor, jurnalis, serta masyarakat SES A.
Hasil survei akan menghasilkan skor Corporate Image Index (CII) yang diperoleh dari 10 atribut parameter yang mewakili 4 dimensi, yaitu Quality, Performance, Responsibility, dan Attractiveness.
"Pencapaian the best data center memperkuat komitmen kami (Telkomsigma) untuk selalu mendukung pelaku bisnis di era industri 4.0 untuk melakukan tranformasi juga menjaga keberlangsungan bisnis dan keamanan data tetap terjaga," kata CEO Telkomsigma Sihmirmo Adi dalam siaran persnya.
Tentunya, penghargaan bergengsi itu akan menjadi salah satu spirit Telkomsigma sebagai mitra teknologi terpercaya yang memiliki track record terbaik guna memenuhi kebutuhan solusi dan teknologi ICT untuk mendukung industri berbasis teknologi 4.0.
Telkomsigma saat ini memiliki 3 Data Center enterprise yang telah memenuhi kriteria terbaik berstandar internasional. "Penting bagi industri memastikan aspek ketahanan dalam ekosistem data center," ujarnya.
Pada 2018, Data Center Surabaya Telkomsigma menjadi data center pertama di Indonesia yang meraih sertifikat Uptime Institute Tier IV Facility.
Di tahun yang sama, Telkomsigma juga menjadi DC provider se-Asia Tenggara yang pertama memperoleh Sertifikat Tier III Certification of Operational Sustainability (Operation) level Gold untuk Data Center Sentul.
Mirmo mengatakan banyak pelanggan Telkomsigma berasal dari sektor bisnis critical yang sangat mengutamakan aspek keamanan dan ketahanan data center.
"Dengan berbagai sertifikasi ini, kami menjamin kapabilitas data center Telkomsigma dapat membantu perusahaan meningkatkan resiliensi, menjaga fungsionalitas Teknologi Informasi dan mendukung operasional yang efektif," ujarnya.
Telkomsigma tidak berhenti menawarkan layanan Data Center terbaik yang bersifat Carrier Neutral.
Perluasan kapasitas Data Center juga terus dilakukan seiring meningkatnya demand guna memenuhi kebutuhan pasar. Salah satunya peningkatan kapasitas Data Center di Serpong dan juga cikarang pada 2020.
Melalui hadirnya Inter-DC connection antara DC Telkom International (Telin) dengan Telkomsigma di DC Serpong yang memiliki kapasitas 2x10G, Telkomsigma siap bersaing untuk menangkap peluang internasional.
Dengan visinya sebagai “The Preferred Digital Transformation Partner” Telkomsigma siap menjadi garda terdepan mendukung transformasi digital melalui hadirnya total ICT solution yang mencakup layanan Data Center & Cloud, IoT, Big Data, Core Banking, Security, Digital Environment, hingga network & security managed services.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR