OPPO kian agresif memanjakan pelanggannya. Hal ini bisa dilihat dari inisiatif terbaru OPPO dengan menghadirkan layanan service kelas premium.
Yang pertama adalah layanan service global untuk smartphone kelas premium OPPO, seperti
Setelah menjadi pemimpin pasar smartphone di Indonesia, OPPO Reno 10x Zoom, Reno FC Barcelona Edition, dan Reno 10x Zoom Artist Edition. “Untuk perangkat premium seperti Reno 10x Zoom dan edisi Reno FC Barcelona, di negara-negara di mana perangkat ini dijual secara resmi, pengguna akan memiliki akses mudah ke layanan perbaikan, garansi, dan peningkatan yang disediakan oleh pusat layanan resmi OPPO,” ujar Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia.
Apabila pelanggan mengalami masalah untuk memperbaiki perangkat mereka saat bepergian ke luar negeri, mereka dapat menghubungi pusat layanan OPPO resmi di negara tersebut. Nantinya, mereka akan menerima layanan perbaikan dan garansi yang sama dengan yang tersedia di Indonesia.
Seluruh layanan purna jual OPPO dioperasikan sendiri oleh OPPO, alias tidak melibatkan pihak ketiga. Hal ini untuk menjamin layanan cepat dan terbaik saat pelanggan melakukan perbaikan. Namun, perlu dicatat bahwa tetap akan ada biaya tambahan untuk layanan yang tidak tercakup oleh garansi.
Service Satu Jam
Layanan menarik lain yang diluncurkan OPPO adalah program Perbaikan Cepat 1 Jam. Melalui layanan ini, pelanggan akan menerima layanan purna jual, seperti perbaikan dan konsultasi dengan teknisi bersertifikat, dalam waktu kurang dari satu jam. Layanan perbaikan yang tercepat di industri ini tersedia di lebih dari 70 pusat layanan OPPO di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.
Jika layanan membutuhkan waktu lebih dari satu jam, pengguna akan menerima hadiah secara cuma-cuma melalui permainan roulette freebie berbasis komputer. Hadiah berupa aksesoris seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pulpen, notebook, dan masih banyak lagi. Perbaikan Cepat 1 Jam tidak dikenakan biaya, kecuali jika perangkat pengguna memerlukan penggantian suku cadang. Jika perangkat masih terlindungi oleh garansi dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka akan diperbaiki secara gratis.
Selain meluncurkan layanan, OPPO juga memperkenalkan aplikasi baru OPPO Service. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pengguna dalam mencari informasi mengenai lokasi service center, status garansi, status perbaikan, hingga harga suku cadang. Aplikasi ini juga menyediakan menu layanan prioritas dan antar jemput perangkat.
Fitur lain yang tidak kalah pentingnya adalah percakapan. Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi layanan OPPO jika membutuhkan bantuan. Aplikasi OPPO Service juga memberikan informasi mengenai perangkat dan kegiatan yang dilaksanakan oleh service center. Untuk sementara, aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat tipe A71, A71 2018, A3s, A5s, F5, F7, F9, F11, F11 Pro, R17 Pro, Find X, dan OPPO Reno series.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Wisnu Nugroho |
KOMENTAR