Seiring dengan meningkatnya para pekerja yang bekerja dari rumah, pelajar dan mahasiswa belajar dari rumah secara online, maka akan berakibat meningkatnya jumlah akses ke jaringan internet serta naiknya trafik data.
Smartfren mengklaim bahwa mereka secara intensif dan real time mengendalikan jaringan internet nya melalui Network Operation Center (NOC) selama 7x24 jam. Nantinya bisa diketahui di area mana saja terjadi kenaikan trafik dan memerintahkan task force yang telah disiapkan di lapangan untuk percepatan penanganannya. Hal ini disiapkan demi memastikan kenyamanan pelanggan saat menggunakan layanan internet dari Smartfren.
"Akses layanan data memang sudah meningkat sekitar 10 % - 15% dari bulan Februari ke Maret, dan kondisi jaringan Smartfren masih normal. Kapasitas jaringan Smartfren sudah dirancang memadai jika terjadi lonjakan trafik data, juga apabila peningkatan pengguna layanan data terjadi di sejumlah wilayah tertentu. Smartfren selalu siap mengoptimalkan sumber daya dan kapasitas di setiap jaringannya," jelas Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys.
Sebagai salah satu bentuk dukungan kegiatan belajar para pelajar dan mahasiswa dari rumah, Smartfren telah meluncurkan Kartu Perdana 1ON+ (baca : ion plus) yang sangat terjangkau beserta varian Voucher Data yang berlaku mingguan.
Untuk melengkapi Kartu Perdana 1ON+, Smartfren juga meluncurkan Voucher Data Rp 7.500 dengan kuota 1GB dan Voucher Data Rp10.000 dengan kuota 1,5GB. Dengan membeli kedua voucher tersebut, pelanggan akan mendapatkan full kuota 24 jam.
“Kami berharap pandemi virus Corona ini dapat segera berakhir, namun kami akan terus memantau perkembangan situasi terkini dan berkomitmen menyediakan layanan berkualitas untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi. Tim kami yang siaga di lapangan akan selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja, supaya selalu siap memastikan jaringan Smartfren cepat dan stabil digunakan pelanggan”, lanjut Merza.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR