Dikarenakan pandemi COVID-19 yang belum kunjung mereda di Tanah Air, tahun ini Tokopedia tidak mengadakan kampanye Ramadan Ekstra dan mengantinya menjadi kampanye #JagaEkonomiIndonesia.
Kampanye Ramadan Ekstra sendiri sebelumnya rutin digelar Tokopedia setiap tahunnya sejak 2018 lalu.
William Tanuwijaya selaku CEO dan Founder Tokopedia mengatakan, “Tahun ini, Tokopedia akan fokus membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi persebaran COVID-19. Kami berkomitmen memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus ke luar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia.”
Terdapat tiga prioritas dari kampanye #JagaEkonomiIndonesia ini. Pertama, memastikan masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhan, terutama selama Ramadan, dari rumah.
Kepastian yang dimaksud meliputi ketersediaan produk, harga yang terjaga dan kemudahan pengiriman lewat peningkatan layanan bersama para mitra logistik dan fitur bebas ongkir.
Prioritas kedua adalah menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia dengan memastikan para penjual dapat terus berbisnis melalui Tokopedia, juga memastikan mereka yang baru memulai mendapatkan kemudahan berbisnis daring.
“Di kampanye kali ini, Tokopedia akan menggulirkan berbagai inisiatif bernilai tambah lebih demi mempermudah para penjual membantu masyarakat memenuhi kebutuhan,” ujar William.
Sebagai upaya membantu pemerintah, prioritas ketiga adalah ikut mendorong pemulihan ekonomi yang tengah melambat karena pandemi.
“Tokopedia menyampaikan apresiasi kepada para mitra yang telah mendukung kampanye ini dan mengajak seluruh masyarakat menyatukan semangat dan upaya dalam menanggulangi pandemi COVID-19,” tutup William.
Sekadar Informasi, kampanye terbaru Tokopedia akan berlangsung dalam tiga tahapan, mulai dari bulan April sampai dengan akhir Juli 2020.
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR