Beberapa hari lagi, masyarakat Muslim di Indonesia akan menyambut dan menjalani bulan Ramadan.
Namun, Ramadan tahun ini akan berbeda lantaran bersamaan dengan adanya pandemi COVID-19.
Melihat kondisi ini, momen Ramadan yang biasanya akan diisi dengan kegiatan “ngabuburit”, buka puasa bersama, hingga perjalanan mudik saat Lebaran dihimbau agar tidak dilakukan, guna mendukung kebijakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran pendemi ini lebih luas.
Fenomena tersebut menginspirasi IM3 Ooredoo untuk menghadirkan kampanye Ramadan yang bertajuk “Tidak ada yang lebih penting dari Silaturahmi”.
Dalam kampanye ini, IM3 Ooredoo menghadirkan paket Freedom Kuota Harian yang memberikan kuota harian dengan harga yang lebih terjangkau, untuk memastikan agar setiap harinya konsumen bisa memiliki kuota internet yang cukup untuk bersilaturahmi bersama teman dan keluarga setiap hari.
Pelanggan dapat menikmati paket Freedom Kuota Harian dengan masa aktif yang sama dengan jumlah kuota utamanya, mulai dari Rp19.900 untuk kuota 7GB dengan masa aktif 7hari, Rp39.900 untuk kuota 14 GB masa aktif 14 hari, hingga Rp74.900 untuk kuota 28 GB dengan masa aktif 28 hari.
Pelanggan tetap dapat terhubung dengan kuota 1GB per hari, tanpa khawatir pulsa terpotong saat kuota habis karena paket ini dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe.
Selain itu, dari setiap pembelian paket Freedom Kuota Harian, di dalam paketnya pelanggan juga sudah secara otomatis mendonasikan Rp2.000 untuk membantu penanganan Covid-19 di Tanah Air.
Menanggapi soal kampanye baru ini, pada virtual press conference yang digelar Kamis (16/4), Ritesh Kumar Singh selaku Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo mengatakan “Melalui kampanye ini, IM3 Ooredoo ingin membuktikan bahwa melakukan physical distancing selama Ramadan, bukan berarti memutus tali Silaturahmi. Masyarakat bisa terhubung setiap harinya dengan paket Freedom Kuota Harian, sehingga ibadah Ramadan tetap dapat fokus dijalankan meskipun tetap di rumah”.
Lebih lanjut, untuk cara mengaktifkan paket Freedom Kuota Harian, pelanggan bisa langsung mendapatkannya melalui *123# atau aplikasi myIM3 yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau AppStore.
Oh ya, untuk melengkapi kampanye Ramadan kali ini, IM3 Ooredoo juga turut menggandeng empat musisi yaitu Baskara Putra, Sal Priadi, Kunto Aji, dan Yura Yunita dalam merilis anthem ‘Ramai Sepi Bersama’.
Fahroni Arifin selaku SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo mengungkapkan bahwa anthem ini diciptakan dengan tujuan untuk menghidupkan semangat optimisme dan harapan bangsa ditengah pandemi yang sedang kita alami.
"Seluruh proses kampanye Ramadan IM3 Ooredoo mulai dari pembuatan musik, iklan televisi, hingga materi komunikasi lainnya dilakukan secara remote dari kediaman masing-masing musisi tersebut dengan mengandalkan kuota internet dari jaringan Indosat Ooredoo," terang Fahroni.
“Kampanye Ramadan IM3 Ooredoo ini membuktikan bahwa di tengah keadaan sulit sekalipun, semangat kolaborasi untuk berkarya bisa tetap hidup dan menginspirasi kita semua,” tambahnya.
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR