Pekan lalu, Xiaomi resmi merilis smartphone seri tertinggi (flagship) terbarunya, Mi 10 di Indonesia.
Hari ini, Kamis (14/5/2020), smartphone tersebut mulai bisa dipesan (preorder) secara online di beberapa kanal online.
Di situs resmi Mi.com, sesi preorder Xiaomi Mi 10 bakal dimulai tepat pukul 10:00 WIB, dan bakal berlangsung sampai 20 Mei. Harga Xiaomi Mi 10 di Indonesia dibanderol Rp10 juta.
Selain di Mi.com, pemesanan juga bisa dilakukan melalui Shopee, layanan Mi Store from Home, dan Erafone.
Menariknya, selama masa preorder, 500 pembeli pertama dari seluruh kanal pemesanan akan mendapatkan Xiaomi Mi Wireless Power Bank berkapasitas 10.000 mAh (Rp349.000) secara cuma-cuma.
Adapun keran penjualan perdana Xiaomi Mi 10 di Indonesia dibuka sehari setelah sesi pemesanan berakhir, yakni 21 Mei 2020.
Sesi penjualan perdana ini bakal dilakukan di Shopee, Mi.com, Mi Authorized Store, dan layanan Mi Store from Home.
Sebagai informasi, Mi 10 merupakan penerus dari Mi 9 yang diluncurkan tahun lalu dan dibekali dengan sejumlah peningkatan. Dari segi SoC, misalnya, smartphone tersebut dibekali dengan cip teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 865, alih-alih Snapdragon 855.
Chipset tersebut dipadankan dengan RAM LPDDR5 8 GB, memori internal berjenis UFS 3.0 dengan kapasitas 256 GB, serta baterai 4.780 mAh dan mendukung fast charging dengan daya 30 watt.
Layar Mi 10 pun tak kalah mentereng dengan panel Super AMOLED 6,67 inci yang melengkung (curved) di sisi kanan dan kiri. Resolusi layar yang diusung adalah Full HD Plus, berikut dukungan refresh rate mencapai 90 Hz.
Di punggung, Xiaomi Mi 10 dibekali empat buah kamera yang disusun secara vertikal. Keempat kamera tersebut mencakup kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera 3D Time-of-Flight (ToF) 2 MP.
Fitur pendukung lainnya mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah disematkan di bawah permukaan layar, serta fitur konektivitas NFC untuk kemudahan pembayaran digital.
Ada dua varian warna Mi 10 yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni Twilight Grey dan Coral Green.
Lindungi Data Kami!
Kebocoran data konsumen terus terjadi. Semua insiden tersebut memunculkan gugatan, mengapa hal ini terus terjadi? Dan apa yang harus dilakukan penyedia layanan untuk melindungi data konsumen dengan lebih optimal?
Ikuti webinar "Konsumen Menggugat: Lindungi Data Kami!" yang akan membahas semua aspek kebocoran data, dan langkah apa yang harus dilakukan konsumen untuk dapat melindungi data pribadinya.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Cakrawala |
KOMENTAR