Bulan Ramadhan di tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Indonesia yang turut terdampak pandemi Covid-19 membuat pemerintah harus menerapkan kebijakan social distancing, guna mengurangi rantai penyebaran virus.
Alhasil masyarakat harus menahan diri untuk keluar rumah. Kondisi ini membuat layanan pesan antar makanan pun kini menjadi tren selama masa pandemi Covid-19, salah satunya GrabFood.
Tak sedikit orang yang mengandalkan aplikasi GrabFood untuk membeli makanan di restoran yang mereka suka.
Selama Ramadhan di tengah pandemi Covid-19, GrabFood menemukan sejumlah fakta terkait kebiasaan masyarakat Indonesia selama Ramadhan tahun ini.
Berikut adalah beberapa temuan menarik dari GrabFood selama Ramadhan 2020 ini.
Ayam Goreng jadi menu terlaris
Dalam keterangan resmi, pihak Grab menyebut bahwa menu olahan Ayam menjadi primadona sebagian besar masyarakat selama bulan Ramadhan.
Berdasarkan data, tercatat bahwa lebih dari 4,2 juta menu olahan Ayam Goreng terjual pada bulan Ramadhan ini.
Jika tahun 2019 lalu ayam penyet menjadi favorit, tahun 2020 ini aneka olahan ayam goreng seperti Egg Chicken Roll dan Ayam Goreng Crispy menjadi incaran banyak orang.
Udang Rambutan jadi menu favorit buka puasa Tahun lalu, pisang goreng banyak dipilih masyarakat untuk buka puasa. Tahun ini giliran udang rambutan yang menjadi pilihan menu favorit.
Sedangkan untuk melepas dahaga, pelanggan banyak yang memesan minuman susu segar selama bulan Ramadhan ini. Sementara es krim menjadi menu favorit masyarakat di kota Bandung dan Surabaya.
Bagi masyarakat Medan, Milk Tea dan Bubble menjadi minuman yang paling laris. Sementara Es Pisang Ijo tetap menjadi menu favorit bagi masyarakat Makassar.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR