Sebagai bagian dari kampanye #BerbagiAntiWasWas, Smartfren meluncurkan T-Shirt dan Masker hasil karya Addy Debil dengan desain terbaru dan kuantitas terbatas (limited edition). Tidak hanya itu, Smarfren juga menggandeng kreator brand lokal lainnya, Youtuber terbesar Asia yaitu Atta Halilintar, melalui bendera urban lifestyle dan fashion-nya yaitu AHHA.
T-shirt edisi terbatas bisa didapatkan mulai 3 Juni 2020 melalui AHHA official store di Tokopedia (www.tokopedia.com/ahha-official) dengan harga Rp350 ribu. Selain T-shirt, Masker juga bisa di dapatkan di The F Thing Online Shop (www.thefthing.com) seharga Rp15 ribu. Semua hasil penjualan akan didonasikan melalui BenihBaik.com untuk membantu penanganan bencana COVID-19 dengan pengadaan sleeping pod di rumah sakit.
Smartfren juga mengadakan program donasi sembako selama pandemi Covid-19 yang tidak hanya dilakukan dengan menggaet seniman. Program ini melibatkan komunitas Smartfren yang sejak bulan Maret terus menggalang kepedulian sosial melalui paket sembako yang merupakan sumbangan dari para anggota Smartfren Community dan donatur.
Sasaran pembagian sembako adalah kalangan masyarakat tidak mampu dan pendapatannya terdampak oleh wabah Covid-19, terutama masyarakat yang bekerja di sektor informal.
Rencananya kegiatan pembagian sembako dilaksanakan di 65 kota di mana Smartfren Community berada dan hingga awal Mei, pembagian sembako sudah digelar di 26 kota di seluruh Indonesia.
Bersamaan dengan pembagian paket sembako tersebut, Smartfren Community juga membantu pembagian masker #BerbagiAntiWasWas. Pembagian dilakukan oleh para leader komunitas dengan tetap menerapkan protokol physical distancing, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan.
Pembagian masker sebanyak 10.000 sebagai aktivitas CSR juga dilakukan. Smartfren bekerja sama dengan KitaBisa.com, TransJakarta, Gojek, rekan jurnalis yang bertugas dan masyarakat yang membutuhkan.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR