Merayakan ulang tahun ke-9, Blibli menyiapkan berbagai program dan kemeriahan belanja yang dikemas dalam satu tema besar, yaitu Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi.
“Masyarakat Indonesia harus beradaptasi dengan keadaan yang dipengaruhi pandemi COVID-19. Kami pun melihat perubahan perilaku tersebut terutama dari pelanggan dan mitra bisnis kami. Kami ingin memberikan solusi terbaik agar keduanya terbantu dengan ekosistem dan inovasi dari Blibli,” tegas VP Business Development dan Project Lead Blibli 9th Anniversary Cindy Kalensang,
Konsep perayaan ulang tahun Blibli dilatarbelakangi oleh perubahan perilaku dan adaptasi masyarakat di tengah pandemi. Perusahaan riset KANTAR mengatakan bahwa 80% masyarakat harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Hal senada dikemukakan oleh riset McKinsey yang mengatakan bahwa selama di rumah, 92% konsumen Indonesia beralih ke metode belanja baru salah satunya belanja online.
Berdasarkan hal tersebut, Blibli kemudian mengusung konsep festival bertajuk “Bagi-Bagi Hepi”. Blibli berupaya untuk mendorong transformasi digital yang memberikan kemudahan pada kegiatan sehari-hari, baik untuk pelanggan, mitra seller, hingga masyarakat luas.
Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi akan menghadirkan festival meriah berupa festival belanja, entertainment, dan permainan, secara online dan semua bisa diakses secara langsung dari aplikasi dan website Blibli. “Festival ini juga menjadi bentuk apresiasi Blibli kepada pelanggan serta mengajak seluruh masyarakat untuk merayakannya dengan aman dari rumah. Berbagai rangkaian acara hiburan dan belanja akan disiarkan langsung dari aplikasi dan website Blibli selama tujuh hari mulai dari 20 Juli 2020 hingga 26 Juli 2020,” jelas Cindy.
Festival belanja Blibi akan fokus pada satu kategori besar setiap harinya seperti Festival untuk Ibu, Belanja Berkah, Sehat dan Cantik Maksimal, Bapak Keren, Anak Muda Hits, Keluarga, dan Festival Puncak Bagi-bagi Hepi. Seperti temanya, Blibli juga menghadirkan penawaran menarik seperti cashback hingga Rp999.000, promo brand deals hingga 80%, dan tambahan diskon lainnya. Pelanggan bisa berburu produk favorit mereka mulai dari gadget, kebutuhan rumah tangga, otomotif, produk kecantikan, hingga mainan anak.
Aspek lainnya yaitu entertainment juga tersedia langsung di platform Blibli. Pelanggan pun dapat menikmati hiburan seperti Kencan Bareng Artis dan Live Music dengan musisi favorit mereka secara langsung setiap harinya. Sesuai dengan tema festival harian, para pelanggan dapat menyaksikan siaran langsung bincang-bincang dengan artis favorit seperti Dian Sastrowardoyo, Najwa Shihab, Gading Marten, Lyodra, dan masih banyak lagi. Untuk pecinta musik, pelanggan dapat menikmati konser dari musisi favorit seperti Dhipa Barus, Marion Jola, Ardhito Pramono, dan Disko Pantera melalui aplikasi Blibli pada tanggal 25 Juli 2020.
Sedangkan untuk permainan, pelanggan dapat memainkan dua permainan yaitu CAPIT dan Berburu Hepi. Pada permainan CAPIT, pelanggan berkesempatan memainkan permainan capit secara gratis sebanyak 2X sehari dan mendapatkan ekstra token permainan setiap pembelanjaan minimum Rp50.000. Sedangkan untuk permainan Berburu Hepi, Blibli akan memberikan potongan diskon untuk produk-produk tertentu hingga 80% hanya di tanggal 25-26 Juli 2020. Pelanggan hanya perlu menebak pertanyaan yang diberikan melalui akun media sosial Blibli dan mencarinya langsung di aplikasi Blibli.
Selain menghadirkan kemeriahan untuk pelanggan dan mitra seller, Blibli juga mengumumkan program CSR Bagi-Bagi Ilmu. Program CSR ini adalah bagian dari upaya perusahaan membantu mendorong penerapan digital di sistem belajar-mengajar yang juga harus melakukan penyesuaian besar selama pandemi.
Rangkaian kegiatan ulang tahun ke sembilan Blibli menjadi bentuk apresiasi Blibli bagi pelanggan, mitra seller, dan masyarakat. Blibli terus menghadirkan inovasi dan layanan di ekosistemnya sebagai wujud nyata dari strategi bisnis perusahaan yaitu, Customer Satisfaction First.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR