Jenius, layanan solusi keuangan untuk masyarakat 'digital savvy' melek digital dari Bank BTPN, memperkenalkan Jenius untuk Bisnis.
Jenius untuk Bisnis memiliki dua layanan, yaitu Akun bisnis Jenius dan Bisniskit dari Jenius.
Waasi Sumintardja (Digital Banking Business Product Head BTPN) menuturkan bahwa melalui kokreasi, Jenius terus mendapatkan ide, masukan serta insight dari digital savvy. Dari proses tersebut, Jenius menemukan adanya aspirasi digital savvy untuk memulai maupun mengembangkan bisnis lebih besar lagi.
"Maka dari itu selain untuk kebutuhan personal, kini Jenius juga hadir untuk kebutuhan bisnis, sehingga digital savvy dapat dengan mudah mengelola kebutuhan pribadi dan bisnis,” jelas Waasi melalui konferensi pers virtual, Rabu (16/9/2020).
Layanan Akun bisnis Jenius ini tersedia secara otomatis pada aplikasi Jenius. Walhasil para digital savvy yang sudah menjadi pengguna Jenius dapat melakukan aktivasi Akun bisnis Jenius tanpa harus ke bank, melakukan verifikasi ulang, menyerahkan dokumen atau syarat tambahan maupun setoran minimum.
Seluruh proses bisa dilakukan melalui satu aplikasi yang sama. Proses aktivasi Akun bisnis Jenius di aplikasi Jenius pun hanya membutuhkan tiga langkah.
Pertama, pilih menu di kiri atas aplikasi Jenius dan pilih “Bisnis”. Kedua, memilih izinkan dan aktifkan Akun Bisnis. Ketiga, menentukan $Cashtag baru untuk Akun Bisnis dan lanjutkan. Setelah memasukkan kata kunci (password), maka Akun bisnis Jenius telah aktif dan bisa digunakan.
Saat ini Akun bisnis Jenius memiliki fitur-fitur seperti Send It yang memudahkan untuk kirim uang, In & Out untuk mencatat dan menelusuri histori transaksi, dan m-Card yang merupakan kartu debit virtual untuk transaksi online.
Para pengguna juga akan mendapatkan $Cashtag dan nomor rekening baru untuk kirim dan terima uang, serta Jenius Contacts yang berfungsi untuk menyimpan nomor telepon dan e-mail untuk keperluan bisnis.
Penulis | : | Indah PM |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR