Perusahaan penyedia layanan internet dan TV kabel PT Link Net Tbk dengan lini bisnis First Media, melaporkan kenaikan jumlah pelanggan, selama masa pandemi Covid-19.
Hingga Semester I 2020 ini, ada sebanyak 94.187 pelanggan baru layanan First Media. Angka kenaikan jumlah pelanggan tersebut adalah yang tertinggi dalam sejarah perusahaan.
Sebagai perbandingan, sepanjang tahun 2019 lalu, jumlah penambahan pelanggan First Media sepanjang 2019 lalu adalah 73.498 pelanggan. Dengan demikian, total jumlah keseluruhan pelanggan First Media hingga saat ini dilaporkan sebanyak 762.392 pelanggan.
Pada periode yang sama, First Media mengklaim menambah 152.541 homes passed ke dalam jaringannya, dan secara total tercatat menjadi 2.621.180 homes passed.
Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk., Santiwati Basuki mengatakan bahwa tingginya permintaan kebutuhan internet ini dipicu oleh kebutuhan Work-from-Home (WFH) dan Online Learning.
"Kami menerapkan strategi bisnis dengan empat fokus utama di masa pandemi ini, yaitu menjaga service quality, menerapkan busniess continuity plan, menjalankan CSR, dan meluncurkan program yang mendukung pelanggan agar tetap produktif," kata Santiwati.
Ia juga mengklaim hingga saat ini kapasitas jaringan First Media sangat memadai untuk melayani kenaikan trafik yang terjadi.
"Kami terus memantau trafik layanan dan proaktif melakukan peningkatan kapasitas jaringan di area yang mengalami trafik tinggi," ungkap Santiwati.
Sebagai catatan, pada tahun 2019, Link Net membukukan pendapatan sebesar Rp 3,755 miliar, meningkat 7,0 persen (YoY). Sedangkan pada kuartal II 2020, pendapatan tercatat sebesar Rp 971 miliar, meningkat 6,2 persen jika dibandingkan dengan kuartal II 2019.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR