Pada beberapa bulan terakhir, Realme sangat rajin dalam meluncurkan C-series di rentang harga Rp1 juta hingga Rp2,5 juta.
Petinggi Realme membocorkan alasan mengapa mereka meluncurkan begitu banyak Realme C-series ke pasar lokal. Realme Indonesia menghadirkan berbagai pencapaian dan juga beberapa target perusahaan ke depan.
Salah satu yang dibahas adalah begitu menggiurkannya pasar entry-level sehingga Realme cukup agresif menghadirkan Realme C-series.
Palson Yi (Marketing Director Realme Indonesia) mengungkapkan bahwa pasar entry-level sangat menggiurkan bagi semua brand smartphone, termasuk Realme. Ia menjelaskan bahwa mayoritas pasar smartphone di Indonesia berada di rentang harga Rp1 juta hingga Rp3 juta.
Hal itu membuat ceruk pasar tersebut sangat menarik sehingga Realme menghadirkan banyak C-series di Indonesia. Hal ini membuat sebagian besar C-series berada pada rentang harga sekitar Rp1 juta hingga Rp2,5 juta.
Sebagai informasi, di tahun sebelumnya perusahaan hanya menghadirkan upgrade dari Realme C2 ke Realme C3. Tahun 2020, deretan Realme C series langsung masuk dalam rentang waktu (dan bahkan harga) yang begitu dekat.
Baca Juga: Rajai Smartphone Murah, Ini Strategi Bisnis Realme di Pasar Indonesia
Setelah Realme C3, beberapa HP baru di C-series yang masuk ke Indonesia termasuk Realme C11, Realme C12, dan Realme C15.
Tak hanya itu, bahkan Realme menyiapkan smartphone baru lagi yaitu Realme C17 yang bakal meluncur pada 14 Oktober mendatang. Realme C17 akan membawa RAM 6 GB yang dipasangkan dengan memori internal 256 GB.
Petinggi perusahaan mengklaim bahwa Realme C17 akan menjadi smartphone dengan memori internal terbesar di kelasnya.
"Jika kita lihat pada volume pasar, segmen harga Rp1 juta hingga Rp3 juta merupakan sekitar 70 persen pasar smartphone yang berhasil dijual oleh Realme. Tak hanya Realme, segmen harga ini juga sangat menggiurkan bagi produsen HP lain. Realme menargetkan menjadi Entry-Level King sehingga kita memberikan strategi berbeda pada Realme C series," kata Palson Yi.
Tahun lalu, perubahan Realme C2 ke Realme C3 hanya menyasar satu segmen harga. Dengan banyak C-series, mereka dapat menyasar beberapa segmen harga di entry-level.
Itulah sebabnya perusahaan sangat rajin dalam menghadirkan banyak HP baru, terutama perangkat yang membawa identitas sebagai Realme C-series.
Baca Juga: realme Segera Luncurkan realme 7 Pro di Indonesia Pekan Depan
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR