Suatu karya dan pencapaian tidak mungkin diraih sendirian. Biasanya ada orang-orang yang mendukung di belakangnya. Seperti karya film, di balik layarnya ada sang sutradara, penulis naskah, kameraman, penata kostum, dan lainnya.
Begitu pun para kreator TikTok. Beberapa kreator yang sudah sukses mendapatkan banyak views dan followers, hingga bisa bekerja sama dengan brand dan dikenal banyak orang ini, ternyata memiliki 'pasukan' khusus. Berikut ini beberapa kisahnya.
Kasih ibu sepanjang masa
Kreator fashion di TikTok, Dillah Probokusumo (@dillaprb), mungkin tidak akan mengunduh aplikasi TikTok kalau bukan karena ibunya.
Sejak kecil, Dillah memiliki hobi membuat prakarya, termasuk membuat baju dengan mesin jahit. Ibu Dillah melihat hobi anaknya ini dan membujuknya untuk menampilkan karyanya ini di TikTok. Dillah yang awalnya enggan, akhirnya luluh karena ia melihat durasi video di TikTok itu singkat.
Ternyata, banyak yang menyukai hasil karya Dillah yang muncul di video tersebut dan itu membangkitkan rasa percaya dirinya. Hingga kini views Dillah sudah mencapai 10,5 juta, ia masih rutin berdiskusi dengan sang ibu mengenai konten yang akan ia unggah, dan tidak jarang masukan ibunya justru yang banyak disukai pengguna lain.
Satu rumah bergerilya demi konten
Kelly Courtney (@kellycourtneyy) kerap memperlihatkan dance dan gerakan yang energik serta menghibur di TikTok. Kelly juga sering bereksperimen dengan berganti-ganti warna baju, makeup, hingga latar belakang.
Ternyata satu keluarga besarnya ikut andil dalam beberapa pembuatan videonya. Mulai dari ayah, ibu, adik, hingga asisten rumah tangganya memiliki tugas masing-masing untuk menghadirkan konten kreatif di akun Kelly.
Dengan 11,2 juta views, Kelly sampai sekarang masih sering melibatkan keluarganya, terutama adiknya, untuk membantu dia melatih gerakan dance, dan juga bertukar pikiran mengenai ide konten yang seru.
Ayah yang jenaka
Bermula dari kekhawatiran Putra Dinata (@putradinata90) terhadap ayahnya dalam menjalani masa purnabakti, ia pun berinisiatif untuk mengajak ngobrol ayahnya tentang ide konten di TikTok.
Ayahnya yang termasuk orang yang jenaka memiliki banyak ide agar konten Putra lebih menarik di TikTok. Putra pun iseng mengajak ayahnya untuk ikut muncul di kamera, dan berduet bareng untuk mengikuti satu challenge yang saat itu sedang tren.
Ternyata respons penggemar sangat positif, dan banyak yang terhibur dengan konten Putra dan ayahnya. Views di akun Putra yang sudah mencapai 17,5 juta itu pun banyak dihasilkan dari konten Putra bersama sang ayah.
Angga Anugrah Putra (Head of User and Content Operations TikTok Indonesia), menuturkan bahwa hal tersebut sejalan dengan misi TikTok yaitu untuk menyebarkan inspirasi dan menghadirkan kebahagiaan bagi pengguna.
"Kami senang sekali melihat bagaimana TikTok dapat menyatukan para kreator dengan keluarganya, dan kehangatan itu dapat terlihat di konten mereka yang kreatif dan menginspirasi banyak orang," ujar Angga.
KOMENTAR