Pada Tiga Hari Belanja Online Nasional (Garbolnas) 12.12 tahun ini, Lazada mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat dibandingkan festival belanja 12.12 di tahun lalu. Peningkatan ini terjadi baik dari segi jumlah pembeli, order yang diterima, dan jumlah penjual yang melakukan penjualan.
Dengan lebih dari 10 warehouse, 11 sortation center dimana tiga diantaranya sudah terotomatisasi, 110 hub atau pusat pengantaran serta lebih dari 12.000 mitra kurir yang tersebar di 45 kota di Indonesia, Lazada Logistic Indonesia terus bekerja keras untuk melakukan pengiriman paket konsumen tanpa hambatan.
“Di Garbolnas 2020 ini, sistem logistik kami mampu melayani jutaan permintaan pengepakan dan pengiriman barang dengan lancar dengan kesiapan ekosistem logistik kami yang holistik dan terintegrasi,” tambah Philippe Auberger, Chief Logistic Officer Lazada Logistic Indonesia.
Pelaksanaan festival belanja akhir tahun, dengan penyelenggaraan Garbolnas 12.12 tahun ini, akan menjadi uji nyata bagi kekuatan sistem logistik di Lazada Indonesia yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus bertumbuh.
“Kami telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan Garbolnas 2020 sejak jauh-jauh hari. Kami sudah memperkirakan akan menangani lebih dari tiga juta paket setiap harinya selama periode Garbolnas 2020 yang sudah akan kami tangani begitu pesanan mulai masuk di platform Lazada di tanggal 12 Desember pukul 00.00.“
“Belasan ribu karyawan kami siap melakukan pengepakan barang, dari brand dan penjual yang menitipkan barang di warehouse kami (Fulfillment by Lazada) dan lebih dari 12.000 mitra kurir siap mengantarkan paket pesanan ke alamat pembeli sejak dini hari tersebut,” tutup Philippe.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR