Menutup tahun 2020, LINE Indonesia menggelar program ‘LINE Berbagi Kebahagiaan’ untuk menyalurkan berbagai merchandise dari LINE yang diharapkan dapat membahagiakan anak-anak Indonesia.
LINE Indonesia bekerja sama dengan beberapa organisasi di Indonesia, seperti SOS Children’s Village, Yayasan Sayap Ibu, Yayasan Kanker Anak Indonesia, dan Aksi Cepat Tanggap dalam penyaluran merchandise ini. Secara keseluruhan, LINE Indonesia telah membagikan sebanyak 1800 buah merchandise ke berbagai kota di Indonesia.
Pembagian merchandise ini menyasar anak-anak yang membutuhkan, seperti anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua, yang dinaungi oleh SOS Children’s Village. SOS Children's Villages adalah organisasi nonprofit yang aktif mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua.
Merchandise dari LINE Indonesia ini juga disalurkan kepada anak-anak yang tidak memiliki orang tua atau kerabat di Yayasan Sayap Ibu Indonesia yang hadir untuk kesejahteraan anak yang holistik, terpadu, dan berkesinambungan. Anak-anak pengidap kanker di Yayasan Kanker Anak Indonesia serta anak-anak yang menjadi pengungsi karena terdampak oleh bencana alam di bawah naungan Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga termasuk dalam program ini.
“Melalui program LINE Berbagi Kebahagiaan ini, LINE Indonesia ingin kembali menyatakan keseriusannya untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan, dalam hal ini dengan anak-anak Indonesia,” kata Trisiska Hapsari, PR & Marketing Lead LINE Indonesia.
“Setelah sebelumnya kami membuka donasi untuk korban yang terimbas COVID-19 melalui kerja sama dengan BenihBaik.com dan donasi untuk gempa serta tsunami tahun lalu bersama Aksi Cepat Tanggap, kami akan berupaya untuk membuat kegiatan ini sebagai program yang berkelanjutan sehingga kami dapat terus berbagi kebahagiaan dengan jangkauan yang lebih luas dan tepat sasaran,” tambahnya.
Saat ini, program LINE Berbagi Kebahagiaan mencakup sejumlah kota, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan Medan bersama SOS Children’s Village; Bogor dan Banten dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT); Jakarta bersama Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI); dan Jakarta, Banten, serta Yogyakarta bersama dengan Yayasan Sayap Ibu Indonesia. Adapun dua jenis merchandise yang telah dibagikan adalah boneka Brown berukuran 45 cm dan pillow necks dari LINE FRIENDS.
Melalui misinya, “CLOSING THE DISTANCE”, LINE akan selalu berupaya untuk mendekatkan jarak antara manusia, informasi, dan berbagai layanan. Melalui program LINE Berbagi Kebahagiaan ini,
LINE Indonesia juga ingin mendukung misi tersebut dengan memangkas jarak penduduk Indonesia dengan berbagai inisiatif yang dapat memperkaya keragaman hidup mereka sehari-hari.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR