realme kembali dinobatkan sebagai salah satu dari Top 5 Smartphone Brand di 15 wilayah, menurut laporan pengiriman smartphone global Canalys pada Q4 2020.
Bahkan di kawasan Asia Tenggara dan di Indonesia, realme pada Q4 2020 kembali meraih posisi Top 4 Smartphone Brand untuk kedua kalinya sejak 2019 lalu.
realme sendiri kembali berada di peringkat empat dan menegaskan posisinya sebagai merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat di antara lima vendor smartphone teratas di pasar Asia Tenggara pada Q4 2020 dengan meraih market share sampai 13%.
Di pasar Indonesia, realme kembali berada di posisi Top 4 Smartphone Brand dengan mendapatkan 15% market share. realme juga menempati peringkat ke-3 di Filipina, dan mempertahakan pertumbuhan lebih dari 100% dari tahun ke tahun di negara-negara berkembang seperti Thailand dan Myanmar.
“Dengan mewujudkan semangat 'Dare to Leap', realme menggabungkan teknologi performa tinggi dan desain yang trendi untuk anak muda. Kami yakin bahwa produk dan strategi pemasaran realme telah berjalan dengan efektif selama masa sulit ini,” ujar Palson Yi (Marketing Director realme Indonesia).
Menurut data dari Canalys, realme berada di Top 5 Smartphone Brand dengan pengiriman yang menyebar di wilayah berikut: India, Indonesia, Bangladesh, Kamboja, Thailand, Malaysia, Myanmar, Pakistan, Filipina, Rusia, Mesir, Israel, Republik Ceko, dan Yunani.
Kembalinya realme ke posisi Top 4 Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan laporan Q4 2020 dari Canalys ini tentunya tidak lepas dari komitmen realme yang selalu "Dare to Leap" dalam menyediakan Real Product, Real Stock, Real Price & Real Service di Indonesia.
realme juga menawarkan produk di berbagai segmen, menghadirkan teknologi terkini dengan harga kompetitif bagi pelanggan. Tidak hanya smartphone, pada sepanjang tahun 2021 nanti realme juga akan memperkuat ekosistem AIoT nya dan menargetkan diri menjadi No. 1 AIoT Choice di Indonesia dan juga di dunia, serta akan mulai mempopulerkan smartphone 5G di Indonesia.
KOMENTAR