Berlangsungnya pandemi telah mengubah berbagai aspek dalam hidup, termasuk pesatnya perkembangan digital yang terjadi dalam ranah kesehatan gigi.
Salah satu dampak positif dari hal tersebut adalah memudahkan konsumen dengan bantuan teknologi.
RATA, brand clear aligner lokal yang didirikan oleh dokter gigi menggunakan teknologi AI dan teledentistry, telah menyediakan layanan online booking sejak pertengahan April 2021 lalu.
Inovasi ini disediakan bagi pasien yang ingin melakukan kunjungan ke klinik RATA, sekaligus merupakan bentuk upaya dalam meminimalisir penyebaran COVID-19.
“Adanya online booking ini merupakan salah satu wujud bahwa kami terus berupaya meningkatkan kualitas yang mana sejalan dengan cita-cita kami, memberikan akses layanan perawatan gigi terbaik kepada khalayak ramai dengan pelayanan optimal dan harga terjangkau,” jelas drg. Deviana Maria (Co-Founder dan Chief Marketing Officer RATA).
Melalui fasilitas booking online, pasien tidak perlu mengantre secara konvensional dan dapat diakses kapanpun dan di manapun, pasien diberikan kemudahan, kenyamanan dan aman ketika hendak menentukan jadwal berkunjung ke klinik.
Proses online booking untuk kunjungan ke klinik RATA pun sangat mudah. Konsumen hanya perlu mengunjungi situs online booking, memilih lokasi, waktu kunjungan, dan layanan yang diinginkan, provider, dan waktu kunjungan. Kemudian, konsumen dapat melakukan kunjungan sesuai dengan lokasi dan waktu yang sudah dipilih.
Saat ini, terdapat beberapa klinik RATA yang tersedia melalui online booking di beberapa daerah, seperti di Menteng, Senayan, Tanjung Duren, PIK, Tangerang, Bandung, dan Surabaya.
Ke depannya, klinik RATA akan hadir di kota-kota besar lainnya seperti wilayah timur Indonesia seperti Denpasar, hingga utara Indonesia seperti Batam dan Medan.
Selain dapat meratakan gigi, klinik RATA juga menawarkan perawatan gigi lainnya, seperti bleaching, scalling, dan masih banyak lagi.
Penulis | : | Indah PM |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR