Permudah pemilik kosan mengelola propertinya secara lebih efisien, Mamikos menghadirkan layanan Apik by Singgahsini.
Sepanjang tahun 2020, Mamikos membantu ratusan ribu Mitra Mamikos untuk terus bertahan di tengah pandemi dengan menyediakan platform pencarian kosan yang mempertemukan pemilik dan pencari kos. Di masa masa adaptasi kehidupan baru, di mana bisnis dan sekolah perlahan-lahan mulai dibuka kembali, Mitra Mamikos dituntut untuk lebih strategis dalam menghadirkan properti kosan yang menjawab kebutuhan pencari kos.
Menjawab kebutuhan tersebut, Mamikos menghadirkan layanan Apik by Singgahsini. Layanan ini akan membantu Mitra Mamikos untuk mengelola properti kosan dengan semakin mudah, efisien, serta memperhatikan standar kualitas pelayanan terbaik demi memenuhi kebutuhan sehingga pendapatan kos bisa maksimal. Dengan tergabung di jaringan Apik by Singgahsini, Mitra Mamikos akan mendapatkan pemasaran maksimal dan menyeluruh dengan memanfaatkan teknologi dan jaringan Mamikos di seluruh Indonesia, serta berkesempatan memanfaatkan jasa perawatan fasilitas kos dengan biaya terjangkau melalui MamiService.
“Bagi sebagian besar penyewa kosan yang merupakan perantau jauh dari keluarga, kos-kosan telah menjadi rumah kedua. Untuk itu, penting bagi Mitra Mamikos untuk memperhatikan pengelolaan kos yang tepat, terutama di era adaptasi kebiasaan baru ini dengan standar kualitas Mamikos yang aman, nyaman, dan terpercaya, agar para penghuni kos dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kami berharap hadirnya layanan Apik by Singgahsini dapat memberikan akses kemudahan untuk membantu Mitra Mamikos dalam menjalankan bisnis kosnya dengan efektif, efisien dan produktif, serta membuka peluang dalam memanfaatkan saluran pemasaran yang sesuai dengan target market,” Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit, berharap.
Anggit menjelaskan bahwa Apik by Singgahsini ditujukan kepada Mitra Mamikos yang lokasinya berada di area-area strategis di perkotaan dan memiliki fasilitas dasar dalam kamar kos, yang mencakup kasur berdipan, tirai, dan wifi serta fasilitas umum dasar untuk penghuni kos. Selain itu, Mamikos juga memberikan pelatihan dalam meningkatkan kapasitas pengelolaan manajemen seperti pelatihan kepada operator kos dan penjaga kos, agar dapat membantu Mitra Mamikos dalam menjalankan bisnisnya dengan penerapan layanan yang profesional.
Disamping membantu pengelolaan perawatan bangunan dan pelatihan, layanan Apik by Singgahsini juga membantu Mitra Mamikos melakukan pengelolaan manajemen properti kos seperti laporan performa bisnis bulanan, property branding, pemasaran dengan konten visual yang menarik, serta customer service yang melayani keluhan pengguna.
Penerapan standar pelayanan yang profesional diharapkan akan membantu pemilik dan pengelola kos untuk meningkatkan okupansi properti kosnya, mengembangkan potensi pendapatan bisnis kos secara maksimal, dan menciptakan pengalaman penyewa kosan yang lebih baik sehingga kos memiliki retensi dan loyalitas yang baik.
Seiring persiapan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dimulai pada Juli 2021, Mamikos menyarankan Mitra Mamikos menyambutnya dengan memberikan nilai lebih pada kos-kosan. Apik by Singahsini menghadirkan standar fasilitas dasar dengan harga terjangkau bagi penyewa kos. Diharapkan dengan hadirnya Apik by Singgahsini, penyewa kos memiliki lebih banyak pilihan dalam mencari dan sewa kos sesuai dengan kebutuhan mereka.
“Mamikos menyediakan informasi kos Mitra yang tersebar di 142 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, dan telah memberikan manfaat pada ratusan ribu Mitra Mamikos untuk bertumbuh dan mengelola bisnisnya secara profesional, serta terhubung dengan jutaan pengguna Mamikos di seluruh Indonesia,” tutup Anggit.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR