Diluncurkan sejak 2019, layanan pengelolaan properti Singgahsini dari Mamikos mencatat peningkatan okupansi yang signifikan pada properti milik Mitra setelah bulan ke-4 Mitra bergabung.
Dalam rilisnya, Mamikos okupansi properti milik Mitra meningkat stabil hingga 75%. Beberapa kos yang telah tergabung di layanan Singgahsini mencatatkan kenaikan okupansi hingga 100% dalam kurun waktu kurang dari 5 bulan, yaitu Kos Singgahsini Infinite dan Kos Singgahsini Koen yang berlokasi di Jakarta Selatan. Sementara kenaikan okupansi yang stabil di atas 70% setelah bulan ke 4 hingga 12, ditunjukkan oleh beberapa kos di daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Yogyakarta.
Saat ini, lebih dari 240 kos di 18 kota besar di Indonesia telah bergabung di jejaring layanan Singgahsini. Layanan Singgahsini sendiri menawarkan manajemen pengelolaan properti menyeluruh mulai dari pemeliharaan bangunan, pengelolaan tagihan hingga pengaduan penyewa.
“Pencapaian ini tak lepas dari rangkaian layanan Singgahsini yang dihadirkan, seperti implementasi protokol kesehatan yang terjaga dan sistem pengelolaan layanan kos dengan standard operating procedure yang terintegrasi. Layanan Singgahsini berfokus pada kualitas pelayanan dan kenyamanan sehingga membuat penghuni betah untuk singgah,” ujar Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit.
Pengelolaan tagihan sewa yang diatur oleh Mamikos di Singgahsini, dapat memastikan arus kas Mitra Mamikos lancar dan pendapatan bisnis kos berkembang secara terencana. Kontrak penghuni diatur secara digital dengan sistem tagihan yang otomatis terkirim ke penghuni setiap bulannya.
Penghuni bisa memilih berbagai metode pembayaran seperti Bank transfer, Ewallet, Kartu Kredit, dan lainnya. Penghuni juga bisa mendapatkan keuntungan berupa Mamipoin yang bisa ditukarkan berupa potongan harga di bulan berikutnya. Dengan sistem terintegrasi dan terotomasi, di tengah pandemi, keterlambatan pembayaran di kos Singgahsini bisa dijaga di level minimum.
Memanfaatkan jutaan data market di platform Mamikos, layanan Singgahsini membantu kos dalam jejaringnya memastikan harga jual tetap kompetitif dan peningkatan harga dapat direncanakan secara berkala, sehingga Mitra Mamikos tidak perlu dipusingkan mengenai tagihan kos tiap kamar yang berbeda-beda, dan arus kas yang tidak pasti.
“Kami harap dengan layanan Singgahsini, Mitra Mamikos dapat berfokus pada hal-hal besar dalam pengembangan bisnisnya tanpa perlu direpotkan operasional sehari-hari karena kualitas pelayanan dijaga dengan baik. Begitu pula bagi pencari kos, tidak perlu khawatir dalam memilih hunian sementara karena dengan kos dalam jejaring Singgahsini menawarkan hunian yang membuat betah untuk singgah,” tutup Anggit.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR