Program ‘DANA Pesta Kartu Bank’ masih berlangsung hingga 25 Juli 2021, ini keuntungan yang ditawarkan. Program ini juga mendorong literasi keuangan dan transaksi cashless.
Dengan program ini, pengguna akan memperoleh manfaat ketika bertransaksi menggunakan kartu kredit atau kartu debit dari 9 bank yang berpartisipasi yang tersimpan di fitur Simpan Kartu (Card Binding) aplikasi dompet digital DANA. Sembilan bank penerbit kartu tersebut adalah BNI, BRI, BTN, Citi, digibank by DBS, HSBC, KB Bukopin, Permata dan UOB.
Selain kemudahan, kepraktisan, dan keamanan bertransaksi nontunai, pengguna DANA berkesempatan mendapatkan potongan harga menarik di 13 merchant, yaitu Super Indo Supermarket, Super Indo Express, Farmers Market, Ranch Market, Gourmet by Ranch Market, Prima Freshmart, PAPAYA FRESH GALLERY, Rezeki Fresh Market, Day2Day & Watsons, FamilyMart, Lawson dan MOR.
Dorong Literasi dan Sinergi Ekosistem Keuangan
Menurut Dedy Sahat, Director of Business Development DANA, selain menghadirkan keuntungan berupa penghematan dan kemudahan serta kepraktisan dalam bertransaksi nontunai, program ini juga bertujuan meningkatkan literasi keuangan dan potensi sinergi ekosistemnya bagi masyarakat Indonesia.
“Masyarakat diharapkan juga akan makin teredukasi oleh manfaat teknologi finansial yang dikembangkan DANA yang senantiasa mengusung tiga pilar penting yaitu trusted, friendly dan accessible, beserta sinerginya dengan lembaga-lembaga keuangan seperti perbankan dalam mendukung produktivitas dan gaya hidup secara efisien, aman, dan terlindungi. Literasi ini penting dalam menguatkan fondasi bagi terwujudnya cashless society,” jelas Dedy.
Dedy menjelaskan bahwa program ‘DANA Pesta Kartu Bank’ mendapat respons positif dari pengguna maupun merchant dalam program ini. DANA mengungkapkan bahwa program ini mampu mendorong peningkatan aktivitas pembayaran dengan QR sebesar 20 persen. Jumlah pengguna DANA yang menyimpan kartu-kartu bank miliknya ke dalam fitur Simpan Kartu pun mengalami peningkatan sebesar 12 persen.
Ini Manfaat Fitur Simpan Kartu
Apa itu fitur Simpan Kartu di aplikasi dompet digital DANA? Disebutkan oleh DANA bahwa fitur ini merupakan bagian dari upaya DANA untuk bersinergi dengan industri keuangan guna membangun ekosistem keuangan digital yang terintegrasi. Melalui fitur ini, masyarakat diharapkan dapat memperoleh manfaat bertransaksi secara cashless dan contactless. Selain itu, masyarakat juga diharapkan semakin memahami kapabilitas teknologi finansial dan produk-produk bank guna mengelola keuangannya dengan lebih baik.
“Sejak awal, DANA sebagai perusahaan teknologi finansial senantiasa menguatkan beragam fiturnya dengan teknologi terdepan dan inovatif guna memupuk kepercayaan pengguna akan keamanan, kenyamanan, serta kemudahan dompet digital. Dengan demikian, masyarakat dapat menikmati gaya hidup cashless dan contactless yang sesungguhnya. Oleh karena itu, DANA berkomitmen untuk terus mengembangkan fitur ini dan mengajak lebih banyak bank maupun penerbit kartu untuk berkolaborasi,” kata Dedy.
Memanfaatkan fitur Simpan Kartu, pengguna tidak perlu repot mencari mesin ATM untuk melakukan transfer antarrekening dari kartu debit atau untuk melakukan top-up (menambah saldo). Cukup dengan menyimpan kartu kredit atau kartu debit, maka transaksi tetap dapat dilakukan meskipun jumlah saldo DANA nol rupiah. Pengguna tinggal memilih kartu debit atau kartu kredit sebagai sumber pendanaan ketika melakukan pembayaran dengan DANA.
Untuk menyimpan kartu debit dan kartu kredit di aplikasi DANA, pengguna cukup menuju halaman profil dan memasukkan nomor kartu yang hendak disimpan.
Untuk menjaga keamanan data dan transaksi pelanggan, DANA tidak menyimpan informasi mengenai kartu bank yang telah disimpan pengguna, seperti nomor, tanggal kedaluwarsa, dan CVV. Selain itu, DANA juga menerapkan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yang menjadi standar keamanan tertinggi di dunia kartu pembayaran internasional dan DANA Protection.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR