Platform pembayaran digital GoPay mengajak anak muda atau generasi milenial Indonesia agar jadi generasi yang tidak hanya melek teknologi (tech savvy), tapi juga melek keuangan (financial savvy).
Lewat program baru bernama FinanSiap, GoPay menghadirkan wadah edukasi keuangan yang holistik agar anak muda dapat mengelola keuangan dengan lebih cerdas dan matang.
Menggandeng berbagai figur publik dan perencana keuangan, FinanSiap dirancang agar masyarakat, khususnya anak muda, bisa semakin tangguh dalam mengatur keuangan di masa pandemi, serta membekali diri mereka dengan pemahaman finansial yang kuat seiring meningkatnya tren keuangan digital di kehidupan sehari-hari, mulai dari belanja serba cashless hingga berinvestasi secara digital.
Fibriyani Elastria, Chief Marketing Officer GoPay mengatakan, “Pandemi telah mendorong masyarakat untuk semakin fasih dalam menggunakan fitur-fitur keuangan digital agar mereka bisa beradaptasi di tengah perubahan.”
“Kami di GoPay berkomitmen untuk membantu mereka agar tidak hanya mampu menggunakan teknologi keuangan digital, tapi juga cerdas dalam memaksimalkannya untuk mengelola keuangan terutama di saat menantang seperti ini. Semangat inilah yang kami hadirkan melalui FinanSiap untuk anak muda, di mana rangkaian kelas virtual FinanSiap akan mengulik cara memaksimalkan teknologi digital untuk mengatur keuangan dengan optimal,” tambah Fibriyani.
Kelas virtual FinanSiap telah dimulai secara perdana pada 15 Juli 2021 dan akan diadakan setiap bulannya hingga 16 Desember 2021.
Setiap sesi FinanSiap ditayangkan lewat Instagram Live akun resmi @gopayindonesia dengan melibatkan berbagai perencana keuangan dan figur publik, seperti Melvin Mumpuni dari Finansialku dan masih banyak lainnya.
Materi yang akan dibahas di antaranya mulai dari cara mengatur prioritas keuangan selama pandemi, tips berinvestasi dengan aman, hingga memulai bisnis sendiri. Informasi selengkapnya mengenai Finansiap bisa dicek di gpy.id/finansiap.
Founder Finansialku, Melvin Mumpuni yang akan hadir sebagai salah satu pemateri kelas FinanSiap mengutarakan, “Sejak pandemi, saya pribadi dan kami di Finansialku telah mendengar banyak keluh kesah masyarakat tentang situasi keuangan yang tidak menentu, khususnya dari anak muda yang masih membangun pondasi finansialnya.”
“Makanya, kami sangat senang dan mendukung penuh program FinanSiap dari GoPay dengan modulnya yang menjawab kebutuhan publik dan mudah diakses oleh siapa saja,” tambah Melvin.
Sebelumnya, GoPay telah menjalankan berbagai inisiatif peningkatan literasi keuangan di berbagai lapisan masyarakat, seperti Forum Pedagang Baik untuk dampingi UMKM mengembangkan bisnisnya, Melaju Bersama Gojek untuk bantu pelaku usaha bermigrasi ke bisnis digital di masa pandemi, serta edukasi untuk semakin mengamankan transaksi nontunai lewat inisiatif Aman Bersama GoPay.
Sepanjang 2021, GoPay terus fokus pada pengembangan bisnis baik di dalam maupun di luar ekosistem Gojek untuk memberikan akses dan kemudahan layanan keuangan digital untuk seluruh masyarakat Indonesia.
Di antaranya, melalui pengembangan produk dan fitur serta kerja sama dengan berbagai pihak seperti lembaga keuangan, baik perbankan dan nonperbankan, untuk mengakselerasi inklusi keuangan.
Baca Juga: Perbandingan Layanan PayLater di Indonesia, Mana yang Terbaik?
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR