InMobi, perusahaan teknologi, media dan pemasaran terkemuka yang menyabet status unicorn, mengumumkan InMobi Exchange menawarkan in-app header bidding untuk hampir seluruh platform mediasi utama, termasuk Google Open Bidding, AppLovin MAX, Amazon Transparent Ad Marketplace, Fyber FairBid, IronSource Supersonic dan MoPub Advanced Bidding.
Platform InMobi Exchange akan memungkinkan para pengembang aplikasi untuk mengakses permintaan premium di InMobi sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekaligus memberikan akses tanpa batas ke inventori iklan dalam aplikasi (in-app inventory) dalam skala besar.
“Integrasi dengan program in-app header bidding dapat menghilangkan kendala, mulai dari proses pembelian sekaligus dapat mengoptimalkan persaingan untuk semua tayangan iklan yang ada dalam aplikasi," ujar Kunal Nagpal, SVP & GM Publisher Platform and Exchange InMobi.
Kunal menambahkan, pembaharuan pada ekosistem in-app sudah lama tertunda, dan memungkinkan bagi pengembang aplikasi manapun untuk mengakses permintaan dari pengiklan terbesar di dunia.
Rishi Bedi, VP and GM, Southeast Asia, Japan, and Korea menjelaskan, perkembangan tren konsumsi mobile-first di Asia Tenggara telah memberikan dorongan dalam pertumbuhan bisnis aplikasi publisher beberapa tahun yang lalu.
InMobi Exchanges telah membantu publisher untuk meningkatkan monetisasi melalui keragaman permintaan dari seluruh channel dan pembeli.
"Dengan integrasi industry-wide in-app header bidding pada InMobi Exchange, sekarang app publisher dan developers dapat memaksimalkan hasil dan pendapatan," ujar dia.
Sergei Efimov, CRO of FunCorp, mengatakan, header bidding mengoptimalkan pendapatan Iklan dengan menempatkan semua aplikasi inventori, termasuk video dan display FunCorp.
Dia menilai, dengan meningkatkan persaingan untuk inventaris melalui In-app header bidding, perusahaan juga dapat meningkatkan perhitungan resiko yang akan terjadi secara keseluruhan sehingga dapat meningkatkan pendapatan iklan.
"Header bidding telah menjadi game-changer untuk strategi monetisasi aplikasi kami," kata Mark Beck, CMO & CFO Tripledot, studio game seluler yang berbasis di London.
Melalui in-app header bidding, perusahaan dapat meningkatkan persaingan untuk inventori sehingga bisa meningkatkan hasil dan efesiensi operasional sehingga lebih mengurangi beban pekerjaan yang dilakukan oleh tim.
“Dengan program header bidding, kami memiliki banyak fleksibilitas dalam menentukan skala kebutuhan sesuai harga yang tepat untuk target pengguna kami. Dengan solusi integration melalui InMobi Exchange, kami berharap supply path menjadi lebih sederhana, meningkatkan kinerja di berbagai publisher dan memperoleh pendapatan yang lebih besar atas belanja iklan kami, yang pada akhirnya dapat meningkatkan tujuan kami untuk mengotimalkan supply path," kata Dennis Mink, SVP of Marketing, Liftoff.
Baca Juga: InMobi: Belanja Iklan Video Alami Pelonjakan di Kawasan Asia Tenggara
Baca Juga: InMobi: Pandemi Dorong Asia Tenggara Menjadi Mobile-first Economy
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR