Sejak diperkenalkan pada 2018 lalu, aplikasi komunitas pengguna produk Samsung atau Samsung Members, telah memiliki tiga juta pengguna Samsung Galaxy yang sudah bergabung di aplikasi ini.
Samsung Members memberikan keuntungan eksklusif bagi pengguna smartphone Samsung Galaxy, berupa tips dan trik penggunaan perangkat, solusi masalah yang ditemui, interaksi dan diskusi bersama komunitas pengguna, serta akses ke layanan konsumen, promo spesial, serta acara eksklusif.
“Terima kasih kepada tiga juta pengguna produk Samsung yang telah bergabung dan meramaikan Samsung Members. Kami senang dapat memperkenalkan pengalaman terbaik ke makin banyak pengguna Samsung Galaxy melalui Samsung Members,” ucap Yoonsoo Kim (President, Samsung Electronics Indonesia) melalui keterangan tertulis, Jumat (6/8/2021).
Yoonsoo juga menuturkan, beberapa diskusi seperti troubleshooting sederhana dapat ditanyakan di forum yang akan mendapatkan saran dan tips dari member lain, serta tim moderator. Samsung Members juga menyediakan akses layanan purna jual seperti call center, live chat, remote service, book appointment, dan lainnya.
Tak hanya itu, komunitas pengguna Samsung Galaxy ini juga mengadakan keseruan sesama anggota melalui berbagai kontes, quiz, acara daring maupun luring. Ditambah lagi, berbagai informasi mulai dari produk terbaru dan update software hingga tips dan cara mengoptimalkan Samsung Galaxy ada di Samsung Members.
Setiap perangkat Samsung Galaxy telah pre-loaded dengan aplikasi Samsung Members, yang memberikan empat keuntungan melalui fitur Benefit, Get Help, Community dan News & Tips.
1. Penawaran Eksklusif untuk Pengguna Samsung Members
Fitur benefit memberikan penawaran eksklusif yang hanya tersedia dalam aplikasi Samsung Members, seperti bonus setelah melakukan pembelian produk Samsung, tambahan layanan, hingga hadiah khusus.
2. Informasi Seputar Produk Samsung Terlengkap
Pengguna Samsung Galaxy dapat mencari informasi mulai dari update software hingga menjelajah tips dan cara penggunaan berbagai fitur. Dengan mengoptimalkan ekosistem Samsung, smartphone Galaxy akan dapat terintegrasi dengan berbagai peralatan rumah tangga dan televisi.
3. Pusat Bantuan Terintegrasi dan Lengkap
Fitur Get Help menyajikan rangkaian layanan konsumen digital hingga perbaikan jarak jauh bagi kenyamanan konsumen di seluruh Indonesia. Samsung Get Help menawarkan beberapa solusi. Pertama, saat tidak ada masalah pada smartphone, pengguna dapat membuka Get Help, gunakan menu Diagnostics untuk memeriksa semua fitur smartphone secara otomatis atau memeriksa fitur spesifik yang diinginkan, seperti status baterai, NFC, layar sentuh, mikrofon, S Pen, speaker, dan kamera.
Kedua, jika ada masalah dengan smartphone, pengguna dapat melihat list FAQ untuk pertanyaan yang sering ditanyakan berikut solusinya. Jika ingin berkonsultasi langsung dengan Customer Service, tersedia tombol pada Get Help untuk menelepon Contact Center, atau berkomunikasi melalui live chat atau bantuan Remote Service. Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time.
Jika memerlukan kunjungan ke service center untuk perbaikan smartphone Samsung, konsumen juga dapat menjadwalkan kunjungan lewat Get Help, agar bebas antrian. Caranya, akses Get Help dan pilih menu Book Appointment. Konsumen cukup memilih lokasi Service Center yang diinginkan, waktu kedatangan, dan jenis keluhan.
4. Komunitas Tiga Juta Pengguna
Samsung Members terbuka bagi semua pengguna Samsung Galaxy, baik pengguna lama maupun baru. Di menu Community, pengguna dapat menemukan Thread pengalaman menggunakan setiap perangkat Samsung, baik perangkat mobile seperti smartphone, tablet dan wearables maupun elektronik seperti TV, kulkas, mesin cuci, hingga AC, juga layanan purna jual. Pengguna juga dapat melakukan diskusi bersama moderator resmi Samsung dan para ahli yang siap membagikan tips dan trik untuk memaksimalkan penggunaan perangkat Galaxy.
Penulis | : | Indah PM |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR