PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil meraih penghargaan Digital Banking Initiative of the Year-Indonesia.
Penghargaan yang diberikan dalam ajang Asian Banking and Finance (ABF) Retail Banking Awards 2021 tersebut mengapresiasi inisiatif Emerging Business Banking CIMB Niaga. Inisiatif ini menghadirkan terobosan berbasis digital yang memudahkan pelayanan bagi nasabah Usaha Kecil Menengah (UKM), melalui aplikasi digital OCTO Smart.
”Kami merasa terhormat, inisiatif digital yang kami kembangkan untuk mempercepat proses bisnis mendapatkan pengakuan dari lembaga independen berskala internasional. Bagi kami, digitalisasi merupakan salah satu kunci untuk tumbuh secara berkelanjutan, terlebih di masa pandemi. Karena itu, kami fokus mengedepankan layanan berbasis digital,” kata Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo di Jakarta, Senin (27/9/2021).
ABF Retail Banking Awards 2021 merupakan ajang penghargaan bagi bank dan lembaga keuangan di Asia yang berhasil memperkenalkan produk dan layanan inovatif. Para peraih penghargaan ini juga dinilai dapat beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi dan membawa perubahan di industri perbankan. Penghargaan kali ini didasarkan atas inisiatif yangtelah dilakukan pada tahun 2020.
Apa itu OCTO Smart? Layanan digital ini merupakan sales force tools yang khusus dirancang untuk mendukung para tenaga sales CIMB Niaga membantu kebutuhan perbankan nasabah/calon nasabah, seperti pengajuan pinjaman (lending) dan membuka rekening tabungan dan giro.
Menurut CIMB Niaga, penggunaan aplikasi OCTO Smart dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi, baik bagi CIMB Niaga maupun nasabah. Karena kegiatan perbankan nasabah dapat dilayani tanpa harus datang kantor cabang, nasabah dapat lebih fokus mengembangkan bisnis. Di sisi lain, inisiatif ini juga dapat mengurangi penggunaan kertas sehingga lebih ramah lingkungan.
Penghargaan Digital Banking Initiative of the Year-Indonesia ini menambah rangkaian prestasi CIMB Niaga di momentum Bulan Ulang Tahun ke-66 CIMB Niaga. “Penghargaan ini kami persembahkan kepada segenap karyawan yang telah berkontribusi dalam mengembangkan kapabilitas digital dan mengoptimalkan penggunaannya untuk melayani nasabah. Dengan kemampuan digital yang lengkap ini, Emerging Business Banking CIMB Niaga dapat meningkatkan customer experience untuk mendukung bisnis nasabah agar lebih maju,” pungkas Tony.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR