AdColony meluncurkan Game Academy, masterclass dan kualifikasi keterampilan online gratis yang berfokus pada solusi pemasaran dalam gim.
Game Academy adalah platform pembelajaran interaktif yang memberikan pengetahuan berharga dan kompetensi profesional seputar iklan game kepada pemasar.
Musim pertama Game Academy sekarang tersedia untuk pemasar dari tingkat dan perusahaan mana pun di APAC (Asia Pasifik).
Mengomentari peluncuran Game Academy, Senior Vice President APAC AdColony, Tom Simpson, mengatakan, “Pemasaran yang sukses selalu didasarkan pada menjaga sedekat mungkin dengan perilaku konsumen, tetapi ledakan konsumsi game menyebabkan pemasar sekarang berlomba untuk mengejar ketinggalan melalui kebiasaan, audiens, dan saluran baru.”
“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Game Academy untuk meningkatkan cara berpikir pemasar tentang iklan game dan membawa industri secara keseluruhan selangkah lebih dekat ke konsumen,” lanjut Simpson.
Game telah berevolusi dari hobi yang diperuntukkan bagi beberapa demografi tertentu, menjadi bentuk hiburan utama di mana setiap orang adalah gamer dengan derajat yang berbeda-beda.
“Teknologi game berkembang bagai kecepatan cahaya, dan pengiklan tidak boleh tertinggal. Saatnya bagi pemasar untuk sepenuhnya memahami setiap aspek permainan,” ujar Simpson.
Gim telah mengalami pertumbuhan luar biasa selama beberapa tahun terakhir, dan pandemi telah mempercepat pertumbuhan ini secara signifikan.
Pada akhir tahun 2021, Asia Tenggara menjadi rumah bagi lebih dari 250 juta gamer seluler, naik 100 juta selama 5 tahun terakhir.
Gamer bukan lagi demografi tunggal, ditambah dengan konsumsi yang telah meluas hingga mencakup beragam audiens: 70% berusia di atas 25 tahun, lebih dari 50% gamer di Asia Pasifik adalah wanita, dan 68% bahkan tidak menganggap diri mereka sendiri gamer.
Peluang bagi pemasar untuk melibatkan konsumen melalui permainan sangat berbeda dibandingkan masa lalu. Ada fokus yang lebih besar pada inovasi dalam teknologi gim.
Sangat penting bagi pemasar untuk mengetahui siapa pemain gim saat ini, apa motivasi mereka bermain, dan bagaimana mereka menghabiskan waktu bermain atau mengonsumsi konten gim.
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR