Dunia digital kini kian berkembang dan bisa menjadi jalan solusi untuk hal apapun, terutama untuk bidang teknologi profesional.
Inovasi dalam bidang teknologi digital pun kian marak dilakukan oleh beberapa perusahaan.
Berangkat dari hal tersebut, Kadence International sebagai salah satu perusahaan market research agency melakukan inovasi dengan menciptakan platform survey online bernama K-OINS (Kadence Online Insight System).
K-OINS adalah salah satu produk hasil inisiatif dari Kadence untuk terus meningkatkan kualitas layanan terhadap klien-kliennya untuk menjawab kebutuhan online survey yang terus meningkat sejak awal pandemi dan peningkatan terhadap konsumsi media digital di kalangan masyarakat.
Platform K-OINS dapat digunakan secara gratis dengan melakukan registrasi melalui website https://www.k-oins.com/ atau mengunduh aplikasi K-OINS yang kini masih hanya tersedia untuk pengguna Android yang bisa didapatkan melalui Google Play Store.
Saat ini, K-OINS masih akan terus melakukan penyesuaian untuk pengguna iOs agar dapat menikmati layanan K-OINS.
Salah satu layanan yang menarik dalam platform K-OINS adalah tersedianya reward (hadiah) bagi pengguna yang telah berpartisipasi mengisi survey.
Reward berupa koin tersebut dapat ditukarkan dan ditransfer melalui rekening pribadi setiap pengguna atau e-wallet yang terdaftar dan dapat mentransfer koin tersebut apabila telah mencapai saldo minimal Rp50 ribu tanpa dikenakan biaya admin.
Tidak hanya itu, setiap pengguna yang telah tergabung dalam platform K-OINS akan mendapatkan Referral code khusus yang dapat dibagikan untuk pengguna baru K-OINS agar bisa mendapatkan koin lebih banyak.
Managing Director Kadence International, Febri Nugraha mengungkapkan, “Tak bisa dipungkiri dengan adanya teknologi digital saat ini berbagai inovasi baru banyak dilakukan oleh hampir semua lini bisnis, termasuk research. Sebenarnya, sudah banyak pendahulu kami dalam hal online survey platform, namun kami memutuskan untuk terus fokus dalam memberikan service terbaik pada klien-klien kami melalui online survey in-house ini. Dengan begitu, kami dapat memonitor atau mengontrol hasil dari pendapat yang disampaikan oleh masyarakat, di mana nantinya akan mendukung kami dalam memberikan rekomendasi bisnis kepada klien kami. Tidak hanya itu kami melengkapi platform K-OINS dengan UI dan UX yang efisien, visual yang eye-catching, dan dengan harapan K-OINS dapat dinikmati semua kalangan mulai dari usia 17 tahun”
Sebastian, Quantitative Director Kadence International menambahkan, “Berbagai proses dan research telah kami lalui sejak awal mulai mendevelop platform K-OINS pada tahun 2019. Tidak cukup sampai disitu, kami juga menjalin kerja sama dengan pihak ketiga, dalam hal ini agency, untuk membantu media placement dan boost awareness, hingga akhirnya kami merilis platform K-OINS pada tahun 2022 ini dengan harapan K-OINS dapat diterima positif di masyarakat dan dapat membantu masyarakat mendapatkan pendapatan tambahan,”
Sebagai pendatang baru di platform online survey, K-OINS sudah memiliki beberapa studi dengan beberapa perusahaan ternama di Indonesia dari berbagai industri seperti FMCG, pendidikan, keuangan, automotif dan healthcare.
Ke depannya, K-OINS akan terus melakukan inovasi dalam digital survey dan tidak terbatas pada online survey saja.
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR