Bertepatan dengan diperbolehkannya perjalanan mudik oleh Pemerintah dan momentum jelang libur hari raya Lebaran, mengadakan rangkaian program #TemuKangen.
Melalui program #TemuKangen, Traveloka mengapresiasi para mitra driver Eats Delivery dengan memberangkatkan lebih dari 200 mitra driver dan keluarga mudik secara gratis, serta mendistribusikan 400 paket sembako.
Keberangkatan mudik para mitra driver Traveloka Eats Delivery dilaksanakan pada 27 April 2022 menuju 9 kota pilihan yakni Bandung, Brebes, Cirebon, Ciamis, Palembang, Semarang, Solo, Tegal, dan Yogyakarta.
Para mitra driver mendapat ragam pilihan transportasi yang disediakan Traveloka seperti bus, kereta api, dan pesawat.
Sementara itu, kegiatan distribusi sebanyak 400 sembako telah dilaksanakan sejak 11-12 April 2022 di dua titik kumpul driver Eats Delivery (pull driver) yakni Kebon Jeruk dan Pejaten, dan dilanjutkan pada 27 April 2022 bertepatan dengan acara keberangkatan mudik para driver.
Shirley Lesmana, CMO, Traveloka mengatakan, “Sejalan dengan kondisi perjalanan dan wisata Indonesia yang berangsur-angsur mulai bangkit kembali, sekaligus kebijakan Pemerintah yang juga telah membolehkan mudik tahun ini, kami melihat peningkatan pemesanan tiket pesawat, bus & shuttle, dan hotel menjelang mudik lebaran yang cukup tajam.”
“Melihat peningkatan tersebut, Traveloka senantiasa mendorong pelaksanaan protokol kesehatan lewat pendistribusian Traveloka Mudik Kit. Tidak hanya peduli kepada konsumen, kami juga mendengar sekaligus mewujudkan aspirasi mitra driver Eats Delivery dengan memberangkatkan mereka ke kampung halamannya untuk bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara. Kami juga membagikan paket sembako guna memudahkan pemenuhan kebutuhan para mitra driver jelang Hari Raya Idul Fitri,” lanjut Shirley.
Sementara itu, Henky Manurung, Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengapresiasi langkah Traveloka dalam menjalani program #TemuKangen.
Dalam program #TemuKangen ini, Traveloka juga melibatkan konsumen melalui aktivitas pengumpulan donasi.
Setiap transaksi konsumen Traveloka Eats yang ke-4 (berlaku kelipatan) selama periode 4-25 April 2022, akan dikonversi menjadi Rp5.000,- untuk didonasikan pada program #TemuKangen.
Selain mitra, Traveloka juga membagikan 5.000 mudik kit kepada konsumen di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Terminal Bus Pulo Gebang, dan Stasiun Gambir untuk mendukung perjalanan mudik yang aman dan nyaman dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.
Dalam menyediakan Mudik Kit, Traveloka menggandeng sejumlah mitra seperti Krispy Kreme, Tempo Scan dan Kalbe Farma untuk membagikan berbagai produk vitamin, obat-obatan dan sanitasi seperti Hemaviton, SOS Hand Sanitizer, Masker SOS, dan Entrostop.
Konsumen Traveloka bisa mendapatkan Mudik Kit selama periode 18 April-1 Mei 2022 dengan menunjukkan e-tiket Traveloka di gerai Krispy Kreme area keberangkatan Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta dan Stasiun Gambir, serta booth Traveloka yang dapat dijumpai di area keberangkatan Terminal Bus Pulo Gebang.
Tidak hanya Traveloka Mudik Kit, konsumen Traveloka juga bisa mendapatkan donat gratis dari Krispy Kreme, selama persediaan masih ada.
Khusus bagi konsumen Traveloka yang akan melakukan perjalanan menggunakan bus dengan keberangkatan dari Terminal Pulo Gadung juga akan mendapat kupon potongan harga produk Bus senilai Rp50.000, serta berkesempatan untuk merasakan fasilitas relaksasi berupa gratis pijat refleksi yang akan dilakukan oleh terapis profesional.
Melalui seluruh rangkaian inisiatif #TemuKangen ini, Traveloka berharap tidak hanya memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada para mitra driver dan konsumen, namun juga mendorong semua pelaku perjalanan untuk senantiasa mengutamakan penerapan protokol kesehatan selama perjalanan mudik.
“Dua tahun mengalami pandemi tentu tidak mudah bagi setiap orang. Momentum jelang hari raya Lebaran sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, termasuk teman-teman mitra driver Eats Delivery yang sudah tidak sabar untuk #TemuKangen dengan keluarga di kampung halaman. Kami optimis bahwa kondisi pandemi dapat terus membaik apabila ada kerjasama yang baik antara mitra, konsumen dan pemangku kepentingan lain. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen Traveloka dalammenggeliatkan kembali sektor perjalanan dan pariwisata di Indonesia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” tutup Shirley.
Baca Juga: Traveloka Gandeng Bank Jago Perluas Penyaluran Kredit PayLater
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR