Seiring mulai dilonggarkannya pembatasan akibat pandemi, Lenovo mengumumkan peluncuran Workplace Solutions. Dengan solusi seperti pemesanan ruang kerja yang dipermudah, analitik terhadap utilisasi, dan manajemen fasilitas yang cerdas ditambah dengan layanan profesional, perusahaan dapat memberikan karyawan penawaran opsi kerja fleksibel yang ditingkatkan baik selama bekerja di kantor maupun saat bekerja secara remote.
Mengingat ekspektasi karyawan terhadap ruang kerja yang telah berubah, perusahaan menyadari bahwa dengan membuka kembali kantor mereka, hal ini bukan berarti operasional kantor dapat kembali ke masa sebelum COVID. Karyawan menginginkan fleksibilitas untuk terhubung dengan pekerjaan mereka dengan mudah, kapan saja, dimana saja dan dapat berfokus pada pekerjaan tanpa ada permasalahan teknologi.
"Penawaran Lenovo Workspace Solutions ini dibangun untuk membantu perusahaan agar dapat memberikan pengalaman yang menarik bagi karyawan sehingga dapat mendorong produktivitas dan bakat yang ada," ujar Daniel Fields, Executive Director, Services Business of Lenovo Asia Pacific
Perusahaan semakin beralih kepada teknologi untuk mengelola kebutuhan kompleks dalam bekerja secara hybrid. Hal ini diperkuat oleh global study of CIO yang dilakukan oleh Lenovo baru-baru ini, dimana diungkapkan bahwa Chief Information Officers juga mengelola area di luar lingkup tradisional mereka, seperti HR dan Talent Acquisition (39%).
Dengan diberikannya berbagai tanggung jawab tambahan ini, CIO membutuhkan solusi teknologi yang kohesif dan layanan yang dapat menghemat waktu mereka untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan IT.
Hal ini memungkinkan mereka untuk berfokus pada hal yang lebih strategis seperti membangun ruang kerja yang menarik, mengingat adanya peningkatan bekerja secara hybrid dengan menyediakan aplikasi consumer-grade yang inovatif yang diinginkan oleh karyawan dan dapat diakses cepat secara remote.
Portofolio Lenovo Workspace Solution membantu bisnis dan CIO untuk beradaptasi dengan era bekerja secara hibrid melalui beberapa solusi ruang kerja yang cerdas, yang meliputi:
Workspace Booking: Perangkat lunak yang didesain untukpenjadwalan ini menawarkan visibilitas dariketersediaan ruang kerja secara real-time yang memungkinkan karyawan untuk mengelola kapasitas dengan lebih baik, membantu karyawan untuk memesan fasilitas dengan lebih cepat dan meningkatkan tracing dengan adanya laporan pasca penggunaan secara otomatis.
Workspace Analytics: Disajikan dalam bentuk dashboard yang memberikan insight secara real-time mengenai kegunaan ruang berdasarkan data non-invasif dari sensor suhu dan gerak.
Digital Signage: Sebuah sistem pengelolaan konten yang dapat mengubah static display tradisional, signage di kawasan dengan traffic tinggi, serta touchpoints menjadi sebuah layar multimedia kaya visual yang diperbaharui secara dinamis untuk menyampakan updates secara tepat waktu.
Visitor Management: Sistem untuk mempermudah proses pendaftaran pengunjung dan formulir check-in. Dapat mengurangi waktu tunggu secara drastis dan meningkatkan pengalaman pengunjung secara menyeluruh.
Smart Locker: Layanan penyimpanan fleksibel secara self-service yang memungkinkan karyawan untuk menyimpan, mengambil dan drop-off aset dengan aman selama 24x7 tanpa kerumitan dan sedikit waktu tunggu.
Smart Collaboration: Ruangan meeting all-in-one dengan perangkat lunak video conferencing dan perangkat terintegrasi yang mudah digunakan serta diskalakan sesuai dengan skala rapat. Dilindungi oleh ThinkShield, serangkaian solusi keamanan untuk menjaga privasi pengguna dan data.
Smart Parking: Sistem manajemen parkir yang cerdas yang menyampaikan informasi ruang parkir secara real-time untuk memantau ketersediaan ruang secara remote dan mengawasi bila ada kegiatan abnormal, seperti parkir yang tidak sah atau parkirovertime.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR