Startup travel-tech OYO, meluncurkan fitur terbarunya ‘OYO 360’, yang merupakan sistem onboard mandiri untuk para calon Patron (mitra OYO).
Inovasi yang didesain dengan kemampuan artificial intelligence (AI) ini memungkinkan pemilik properti untuk melakukan onboard mandiri yang serba digital dan hanya memerlukan waktu 30 menit untuk menyelesaikan proses onboard.
Ini jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan proses onboard konvensional yang memerlukan waktu hingga 15 hari.
Fitur baru ini juga merupakan respon OYO terhadap pandemi yang menuntut akselerasi pemanfaatan teknologi di penginapan skala kecil dan menengah.
Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia mengatakan, “Adopsi teknologi menjadi tumpuan bagi para pelaku bisnis properti kecil dan menengah untuk dapat mengarungi tantangan selama COVID-19. Menyadari hal tersebut, selama pandemi OYO pun konsisten terus menghadirkan inovasi teknologi yang membantu mitra penginapan untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan, terutama dalam aspek contactless dan standardisasi higienitas. Ke depan kami terus memperkuat integrasi teknologi di seluruh layanan kami dari hulu ke hilir termasuk dalam proses onboard melalui fitur OYO 360.”
Melalui fitur OYO 360 para pelaku industri perhotelan, terutama bagi ekosistem bisnis akomodasi dan penginapan kecil-menengah dapat mengadopsi teknologi digital seperti Artificial Intelligence (AI), machine learning dan data science guna menyederhanakan serta meningkatkan efisiensi operasionalnya.
Sejak OYO 360 diluncurkan secara global, fitur ini telah menarik lebih dari 57 ribu pengunjung situs dan 2.500 pemilik properti di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama OYO.
Berdasarkan data internal OYO, rata-rata mitra properti dan penginapan OYO secara global berhasil mendapatkan 80% permintaan pesanan secara digital, jika dibandingkan permintaan sebelum bergabung bersama platform OYO yang hanya sekitar 10-20%.
“Dengan perkembangan teknologi yang semakin masif dan tren penggunaan internet yang selalu meningkat, kami optimis OYO 360 ini merupakan strategi yang tepat untuk terus memperluas jaringan OYO sekaligus menjawab tantangan adopsi layanan digital di industri perhotelan," jelas Agus.
"Ke depannya, dengan inovasi layanan yang OYO hadirkan diharapkan dapat semakin membuka peluang yang besar bagi para pelaku bisnis properti dan penginapan kecil-menengah untuk menjangkau konsumen lewat teknologi digital,” tambah Agus.
Cara Mendaftarkan Properti di OYO 360
Dengan OYO 360, OYO membuka kesempatan bagi pemilik dan pengusaha akomodasi yang ada di Indonesia untuk mendaftarkan diri secara langsung dan memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk bergabung dalam jaringan OYO.
Untuk registrasi OYO 360, pemilik properti dan penginapan dapat langsung mengunjungi website OYO360 dan klik tombol “Join OYO” serta melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti detail dasar properti (jumlah dan kategori kamar), gambar properti, fasilitas properti dan satu (1) ID Legal.
Selanjutnya, pemilik properti sudah terdaftar di aplikasi OYO. Kemudian, akan dilanjutkan oleh verifikasi dan validasi lebih detail oleh tim internal OYO.
Baca Juga: OYO Tunjuk Ankit Tandon Sebagai CEO untuk Asia Tenggara & Timur Tengah
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR