Setelah melewati bulan Juni 2022 yang menandai telah berakhirnya Semester Pertama 2022, Compas.co.id melakukan pencarian data terhadap performa brand selama 1 semester kemarin dan menemukan fakta menarik bahwa Perawatan Kecantikan memiliki Sales Growth yang paling tinggi di antara semua kategori yang ada
Dari banyaknya kategori Perawatan Kecantikan yang beredar di e-commerce Indonesia, ada tiga kategori yang paling diminati masyarakat, yaitu Kosmetik Bibir, Perawatan Tubuh, dan juga Perawatan Wajah yang masih menjadi pemenang selama periode bulan Januari – Juni 2022.
Kategori Perawatan Wajah memiliki penjualan yang sangat tinggi menembus 19 juta penjualan, dua kali lipat dari penjualan kategori perawatan tubuh yang berada satu peringkat di bawahnya dengan penjualan 7.7 juta. Disusul oleh kosmetik wajah dengan penjualan 4.8 juta. Perawatan wajah memimpin volume di marketplace hingga capai 39%.
Pada kategori perawatan wajah, terdapat tiga sub kategori yang menduduki peringkat atas, yang pertama ada Pembersih Wajah dengan Garnier yang menduduki penjualan tertinggi (350,6 ribu produk), disusul dengan sub kategori yang kedua ada Serum Wajah dengan Somethinc yang menduduki penjualan tertinggi (439,9 ribu produk), dan yang terakhir ada Pelembab Wajah dengan Wardah yang menduduki penjualan tertinggi (294,8 ribu produk).
Selain dari ketiga subkategori di atas, Masker Wajah, Sunscreen, dan Toner juga menyusul dengan peringkat yang berurut dengan performa cukup baik, walau belum masuk ke dalam peringkat tiga besar pada kategori Perawatan Kecantikan pada periode Januari – Juni 2022.
KOMENTAR