Pengalaman yang menggabungkan dunia digital dan fisik menjadi semakin penting bagi bisnis retail saat ini. Hal inilah yang mendorong The Home Depot® untuk meningkatkan kemampuan jaringannya dengan Aruba ESP dan HPE GreenLake for Aruba.
Menyajikan pengalaman yang mulus dan lancar bagi para pelanggan dan 500.000 rekanannya adalah sangat penting bagi perusahaan retail terbesar di dunia untuk perlengkapan perbaikan rumah ini. Interkoneksi yang mumpuni dalam menggabungkan pengalaman fisik dan digital akan memungkinkan pelanggan membaca dengan teliti, melakukan pencarian, dan membeli dengan mudah
Pelanggan juga akan memperoleh pengalaman yang sama di setiap platform The Home Depot, di gerai fisik, di toko online, maupun ketika pelanggan menggunakan mobile apps. Pada kuartal pertama 2022, lebih dari 50% pesanan online dipenuhi melalui toko.
“Target kami adalah teknologi bisa menghilangkan hambatan pada pengalaman pelanggan dan karyawan atau staf setiap hari,” tutur Daniel Grider, Vice President of Technology The Home Depot.
Menurut Grider, kehadiran jaringan yang dapat mendukung kemampuan interkoneksi di toko, seperti dalam melakukan in-store navigation atau pencarian gambar, akan mempercepat pelanggan kembali ke pekerjaannya dalam memperbaiki rumah mereka.
Untuk itu, bersama Aruba, The Home Depot merancang fondasi jaringan solid untuk seluruh jaringan tokonya di AS. Jaringan ini akan memberikan kecepatan, skala, dan fleksibilitas yang dibutuhkan. Solusi Aruba ESP dihadirkan melalui HPE GreenLake for Aruba sebagai network as a service (NaaS).
Beberapa manfaat yang diraih The Home Depot melalui implementasi solusi ini. Yang pertama adalah memudahkan manajemen IT dan operasional. Solusi seperti Aruba Central cloud yang dibekali kemampuan AIOps akan memungkinkan perusahaan memonitor kualitas jaringan dan mengatasi masalah secara proaktif sebelum berdampak negatif terhadap performa.
Solusi nirkabel The Home Depot yang mencakup Aruba Location Services melalui WLAN Aps yang bisa menentukan lokasi AP secara zero-touch (nirsentuh), akan terus melakukan validasi dan memperbarui lokasi, serta menyediakan serangkaian koordinat universal yang dapat diterapkan ke peta lantai bangunan atau platform pemetaan web apa pun.
Bergerak di bisnis retail, menurut Daniel Grider, Pelanggan adalah jantung bagi segala aktivitas The Home Depot, sehingga investasi teknologi dan inisiatif yang diambil selalu ditujukan untuk memudahkan pelanggan, mulai dari mendesain, memvisualisasikan, dan membeli material untuk proyek mereka.
Ia mencontohkan, tersedianya konektivitas yang kuat di toko akan membantu rekanan Home Depot memberikan pengalaman pelanggan yang baik. The Home Depot menggunakan perangkat genggam TC52ax dari Zebra Technologies, yang memudahkan karyawan/staf mengecek harga dan ketersediaan barang yang ada di tangannya atau yang terletak lebih dari 40 kaki jauhnya, yang membantu saat melayani pelanggan dan menemukan produk di overhead storage.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR