Mengutip pernyataan Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah investor pasar modal Indonesia pada bulan Juni 2022 lalu telah melampaui 9 juta dengan 81,74% diantaranya didominasi oleh generasi muda. Hal ini dapat terjadi seiring adanya perubahan perilaku kalangan muda yang sebelumnya cenderung konsumtif untuk bergerak ke arah investasi.
Berkaitan dengan hal tersebut, Ternak Uang meluncurkan kanal siniar (podcast) bertajuk #BedahEmiten yang ditargetkan menjadi wadah bagi para emiten untuk menjangkau investor ritel dari kalangan generasi milenial dan generasi Z.
“Ternak Uang meluncurkan podcast #BedahEmiten sebagai salah satu referensi dengan narasumber langsung dari para emiten bagi para investor muda,” tutur CEO dan Co-founder Ternak Uang, Raymond Chin.
Podcast #BedahEmiten akan mengulas satu emiten di setiap episode, mulai dari profil dan karakteristik emiten, rumor dan isu terkait emiten yang membutuhkan penjelasan maupun klarifikasi dari sumber pertama, hingga segala hal menarik yang penting untuk diketahui oleh para investor.
Untuk memastikan sumber informasi yang kredibel, narasumber yang dipilih merupakan representatif asli dari perusahaan emiten, umumnya berasal dari jajaran manajemen terkait.
Dalam pelaksanaannya, podcast #BedahEmiten ini akan dibawakan melalui dialog secara santai dan dekat dengan keseharian anak muda, namun tetap menyajikan insight menarik yang dimoderatori langsung oleh tim Ternak Uang. Sebagai sebuah konten yang dibuat untuk tujuan edukatif, penonton pun tetap dihimbau untuk melakukan analisa mandiri dalam memilih produk emiten dalam kegiatan investasi masing-masing.
Dalam episode pertamanya, Ternak Uang menghadirkan Tjandra Gunawan selaku Direktur Utama dari PT Bank Neo Commerce Tbk. Dalam podcast berdurasi 51 menit ini, Tjandra membagikan kisah perjalanan Bank Neo Commerce sejak awal hingga kini telah bertransformasi menjadi sebuah bank digital.
Tjandra juga membeberkan target pengguna yang ingin disasar oleh Bank Neo Commerce, kondisi laba rugi perusahaan, hingga hasil terkini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diadakan beberapa waktu sebelumnya.
“Menjangkau pengguna dari kalangan muda membutuhkan gaya pendekatan yang segar dan berbeda agar dapat menjadi menonjol dan menarik perhatian. Program #BedahEmiten dari Ternak Uang sangat sesuai dengan target audience dari Bank Neo Commerce, investor dan pengguna dari kelompok anak muda,” ujar Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk, Tjandra Gunawan.
#BedahEmiten dapat dinikmati secara langsung di channel Youtube Ternak Uang. Rencananya, #BedahEmiten akan mengulas satu emiten dalam durasi 45-60 menit.
Ternak Uang pun memberikan kesempatan bagi emiten lain yang ingin menjadi narasumber di episode #BedahEmiten berikutnya. Nantinya, promosi #BedahEmiten juga akan dipublikasikan melalui channel media sosial Ternak Uang di Tiktok, Youtube, dan Instagram dengan total jangkauan hingga 2 juta lebih audience.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR