Menurut Digital 2022 Indonesia by KEPIOS, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 204,7 juta atau setara 73,7% dari total populasi di Indonesia. Lebih dari itu, pengguna internet di Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 8 jam 36 menit setiap hari untuk menjelajah dunia maya.
Ada banyak alasan yang melatarbelakangi seseorang dalam menggunakan internet. Salah satunya adalah mencari ide dan inspirasi dengan persentase mencapai 72,9%.
Pengguna internet Indonesia ini tentu saja memiliki minat dan ketertarikan yang beragam. Karena itu, dibutuhkan media yang dapat memfasilitasi pengguna internet yang memiliki ketertarikan atas satu topik tertentu. Media ini kemudian menjadi ruang terbentuknya komunitas yang memiliki passion dan kesukaan yang sama.
Visi inilah yang kini diusung oleh Grid Network, media di bawah Kompas Gramedia Group. Selama puluhan tahun, Grid Network (atau dulu dikenal sebagai Gramedia Majalah) telah menjadi media terpercaya bagi para enthusiast dalam mencari sumber informasi dan inspirasi dari topik yang mereka gemari.
Saat ini, Grid Network mengukuhkan diri sebagai The Enthusiast Hub yang memiliki lebih dari 82 juta penggemar dari seluruh kalangan. Grid Network juga terafiliasi dengan lebih dari 500 komunitas. Dengan karakter seperti itu, The Enthusiast Hub mampu memberikan kekuatan enthusiast audience, yang terdiri kumpulan user yang memiliki daya beli tinggi, aktif, dan juga loyal.
Menjadi salah satu media terbesar di Indonesia, Grid Network sebagai The Enthusiast Hub menjadi platform yang menghubungkan para brand dengan enthusiast audience, sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Dengan begitu, para brand pun dapat menemukan beragam komunitas, unique users dan potential leads yang sesuai dengan product yang dimiliki.
Penulis | : | Wisnu Nugroho |
Editor | : | Wisnu Nugroho |
KOMENTAR