JobStreet kemarin di Jakarta meluncurkan layanan terbarunya untuk perusahaan, Ad Budget, di Indonesia. Platform ketenagakerjaan milik SEEK ini menyebutkan Ad Budget memberikan fleksibilitas dan kontrol bagi para perusahaan dalam menentukan tipe iklan lowongan pekerjaan
berdasarkan kebutuhan mereka. JobStreet pun mengeklaim Ad Budget bukan sekadar lebih fleksibel dan lebih bisa dikontrol dibandingkan Ad Pack, melainkan juga menawarkan lebih banyak diskon. Ad Pack sendiri merupakan paket iklan lowongan pekerjaan yang lama dari JobStreet. Bisa dibilang layanan iklan lowongan pekerjaan terbaru dari JobStreet yang diluncurkan tersebut menawarkan peningkatan dibandingkan layanan sebelumnya.
“Beberapa hari lalu, kita baru memeperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, di mana tema tahun ini adalah ‘Bersatu Bangun Bangsa’. Tema ini sangat relevan bagi kami karena sebagai platform ketenagakerjaan terkemuka di Indonesia, JobStreet by SEEK, melalui layanan dan fitur yang ditawarkan bertujuan membantu membangun Indonesia melalui karir yang lebih baik. Kami ingin membantu para profesional dalam menemukan pekerjaan yang terbaik dan paling tepat untuk perkembangan karir mereka, serta membantu perusahaan untuk menemukan karyawan profesional berkualitas yang dapat mendukung pertumbuhan perusahaan dan industri. Setelah meluncurkan seekMAX untuk para pencari kerja, kali ini kami meluncurkan Ad Budget, layanan terbaru yang telah ditingkatkan khusus untuk perusahaan yang sedang mencari talenta lebih baik. Ad Budget adalah bagian dari solusi SDM yang ditawarkan JobStreet untuk mendukung siklus SDM perusahaan,” ujar Varun Mehta (Managing Director – Indonesia, JobStreet).
Seperti telah disebutkan, Ad Budget menawarkan fleksibilitas dan kontrol bagi para perusahaan dalam menentukan tipe iklan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan mereka pada waktu yang berbeda-beda. JobStreet menambahkan Ad Budget menjadi solusi tidak hanya untuk mengajak para perusahaan besar merencanakan dan menggunakan biaya dengan lebih efektif, tetapi juga membantu organisasi lain seperti UMKM dan startup yang membutuhkan fleksibilitas biaya untuk beragam iklan lowongan pekerjaan. Organisasi juga mendapatkan diskon jangka panjang yang bisa digunakan kapan pun selama berlangsungnya kontrak. Lebih jelasnya perbandingan antara Ad Budget dan Ad Pack bisa dilihat pada Tabel 1.
“Kami telah melihat adanya perubahan di lanskap tenaga kerja Indonesia. Setelah masa the Great Resignation, kita sekarang mengarah ke Career Reconfiguration (penataan ulang karir). Sebagai mitra, JobStreet by SEEK berdedikasi membantu perusahaan dan para profesional untuk melewati perubahan-perubahan yang terus terjadi melalui berbagai solusi out-of-the-box. Framework Ad Budget terbaru ini sudah kami umumkan pada acara Forward Together beberapa pekan lalu bersama dengan SeekTalks kepada pelanggan kami, dan keduanya menjadi awal dari rencana kami ke depannya. Kami berencana mengadakan SeekTalks secara reguler untuk memperkenalkan berbagai solusi dan wawasan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia. Ad Budget sendiri akan terus kami kembangkan untuk bisa menjadi semakin efektif dalam membantu perusahaan dalam menemukan karyawan profesional terbaik,” pungkas Varun Mehta.
KOMENTAR