Microsoft terus mengeluarkan banyak uang untuk mengiklankan dan mempromosikan Microsoft Edge.
Kali ini Microsoft menguji iklan baru yang mengajak pengguna Windows 10 dan 11 menggunakan Edge yang berbasis Chromium daripada memakai Google Chrome.
Saat Anda mengunjungi halaman unduhan Google Chrome, maka iklan baru muncul di toolbar Microsoft Edge. Iklan itu mengatakan Edge menggunakan teknologi yang sama dengan Chrome dengan "kepercayaan tambahan dari Microsoft".
Menariknya, iklan tersebut salah mengklaim bahwa penawaran untuk beralih ke Edge berlaku selama 14 hari.
"Dengan melanjutkan, Anda akan menetapkan Microsoft Edge sebagai browser default Anda. Penawaran berlaku untuk 1 orang/akun dalam 14 hari pertama bergabung," bunyi pop-up tersebut seperti dikutip Windowslatest.
Microsoft juga menampilkan iklan pada desktop Windows 11 dan 10 yang mencoba meyakinkan orang untuk beralih ke Edge dengan menawarkan Gift Card dalam upaya lain untuk meningkatkan pangsa pasar browser tersebut.
Jika Anda menggunakan perangkat berbasis Windows 10 atau 11 dan memiliki Edge bar (fitur eksperimental diaktifkan), Anda akan segera melihat iklan di desktop yang muncul secara otomatis dan memberi tahu Anda untuk menggunakan Edge untuk mendapatkan Gift Card.
Anda bisa mendapatkan Gift Card jika mencari web menggunakan Edge selama tiga hari."Cari dengan Edge bar selama tiga hari untuk mendapatkan 3.100 poin ekstra. Penawaran berlaku untuk satu orang/akun dalam tujuh hari setelah bergabung dengan tantangan," bunyi iklan tersebut.
Semua iklan promosi ini mengandung teks yang sama dengan iklan yang baru saja muncul di Outlook untuk Android dan iOS. Di aplikasi seluler, Microsoft mengklaim bahwa browser Edge dibangun untuk memberikan yang terbaik dari web, dan itu adalah browser terbaik untuk membuka link yang dikirim melalui Outlook dengan aman.
Tidak diragukan lagi bahwa Microsoft Edge adalah browser yang sangat baik, tetapi terlalu banyak iklan dapat membuat pengguna tidak menyukai Edge. Iklan dapat memiliki efek yang berlawanan karena dapat merusak reputasi.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR