PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) menghadirkan fitur layanan terbaru Direktori Halal Trip, direktori syariah digital yang menyediakan peta dan panduan perjalanan wisatawan muslim baik di dalam maupun luar negeri.
Zurich Syariah menggandeng WE+ (WEPLUS), dalam mengembangkan layanan digital ini.
Direktori Halal Trip akan memberi kemudahan wisatawan muslim menemukan tempat-tempat halal yang mendukung kenyamanan perjalanannya, termasuk restoran halal, lokasi masjid terdekat, rumah sakit, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), hingga layanan kontak darurat.
Inovasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta tren tavel halal yang semakin meningkat.
Hasil survei Zurich Syariah di tahun 2022 menunjukkan kesadaran masyarakat akan wisata halal terus meningkat secara signifikan dalam tiga tahun terakhir dengan 77% wisatawan muslim memprioritaskan ketersediaan kebutuhan halal di destinasi yang akan mereka tuju.
Kebutuhan halal ini seperti informasi makanan halal, kemudahan akses ke tempat ibadah, serta tempat-tempat wisata halal.
Presiden Direktur Zurich Syariah Hilman Simanjuntak mengatakan, “Melalui Direktori Halal Trip kami ingin menghadirkan nilai tambah yang semakin mendukung kemudahan dan kenyamanan wisatawan muslim ketika bepergian. Akses yang mudah serta kelengkapan direktori yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun akan menjadi panduan yang optimal bagi nasabah kami.”
Manfaat utama Asuransi Perjalanan Syariah juga mencakup pembatalan dan perubahan perjalanan, biaya medis, biaya perjalanan, kehilangan bagasi, hingga perlindungan COVID-19.
Presiden Direktur WePlus, Fifi Henirawati Hoo mengatakan “Selain panduan peta dan tempat penting, layanan direktori digital ini juga dilengkapi dengan fitur Telekonsultasi yang memungkinkan nasabah mendapatkan layanan gratis konsultasi dengan dokter umum bersama dengan KlikDokter.”
Asuransi Perjalanan Zurich Syariah dapat menanggung biaya medis sampai dengan Rp2,5 miliar untuk perjalanan internasional serta sampai dengan Rp150 juta untuk perjalanan domestik.
Nasabah juga mendapat kemudahan berupa pembayaran klaim secara cashless saat membutuhkan perawatan selama melakukan perjalanan.
Para peserta juga mendapat layanan call center Zurich Syariah akan menemani dan membantu selama 24 jam setiap harinya.
Baca Juga: Dengan Modernisasi Aplikasi, Bank Raya Semakin Siap Jadi Bank Digital
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR