Qoala yang merupakan perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara telah menyelesaikan putaran pendanaan Seri B+ dan mengumpulkan US$ 7,5 juta. Putaran yang dipimpin oleh responsAbility Investments AG (“responsAbility”) merupakan bukti pertumbuhan omnichannel Qoala dengan kehadirannya di Indonesia, Thailand, dan Malaysia.
Didorong oleh misi meningkatkan kehidupan masyarakat, Qoala telah memainkan peran penting dalam mendorong inklusi keuangan di Asia Tenggara dengan menyediakan asuransi kendaraan bermotor, properti, perjalanan, kesehatan, dan jiwa yang mudah diakses dan terjangkau.
Hingga saat ini, pelanggan Qoala telah mendapatkan manfaat sebesar lebih dari USD 30 juta melalui klaim asuransi yang didapatkan melalui kemitraan dengan perusahaan asuransi di tiga pasar tersebut.
Fokusnya terhadap teknologi membuat Qoala dapat lebih cepat berpenetrasi ke pasar dan meningkatkan product experience. Ditambah dengan program upskilling di sisi internal, Qoala telah melengkapi para tenaga pemasar dengan keterampilan menawarkan produk yang lebih luas bagi pelanggan mereka, yang menghasilkan peningkatan pembayaran komisi rata-rata sebesar 85% (year on year) yoy pada tahun 2022.
Sejak Seri B Mei lalu, Qoala berhasil menggandakan jumlah GWP (gross written premiums) dan memperkuat kehadiran di wilayah Asia Tenggara. Keberhasilannya dalam menyederhanakan polis asuransi tradisional yang cenderung mahal dan rumit untuk lebih dari 8 juta pelanggan telah menghasilkan margin kontribusi yang positif dan kondisi ekonomi yang lebih baik.
Putaran pendanaan ini dipimpin oleh responsAbility, sebuah perusahaan investasi Eropa, dengan partisipasi dari Appworks dan para investor yang telah menanamkan modalnya, Eurazeo dan Indogen. Keberhasilan pendanaan Seri B+ Qoala didukung oleh pertumbuhannya yang berkelanjutan sehingga membawa Qoala kepada profitabilitas dan ekspansi regional.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR