Menurut Survey yang dilakukan oleh Lenovo, sembilan dari sepuluh karyawan (87%) mengakui bahwa AI memiliki peran positif dalam membantu mereka tetap produktif, sementara delapan dari sepuluh karyawan (81%) lebih memilih menggunakan perpaduan antara AI dan interaksi manusia.
Studi global terbaru ini juga mengungkapkan bahwa mayoritas dari 12.000 karyawan yang disurvei (91%) percaya bahwa mereka akan lebih produktif jika masalah teknologi di tempat kerja mereka diselesaikan dengan cepat dan efektif.
74% responden lainnya mengatakan bahwa dukungan teknologi yang kurang baik telah menurunkan motivasi mereka di tempat kerja. Hasil survei menunjukkan bahwa dukungan sistem teknologi yang efisien dan efektif harus tersedia untuk memberdayakan tenaga kerja hybrid saat ini.
Para responden survei melihat manfaat utama teknologi yang didukung AI adalah penyelesaian masalah dengan minim isu di mana AI dapat mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah terkait teknologi secara otomatis selama 24/7 bahkan selama akhir pekan dan hari libur.
“Karena tempat dan cara kerja kini telah berevolusi dengan munculnya pekerjaan hybrid, dukungan teknologi sebelumnya untuk karyawan jelas tidak dapat mengimbangi perubahan tersebut. Dengan meningkatnya adopsi layanan cloud, kecerdasan digital, dan metaverse, teknologi dalam organisasi menjadi lebih kompleks, sehingga dukungan teknologi yang efektif akan menjadi semakin penting bagi pengalaman karyawan,” kata Wennly Thomas, Sales Business Development Manager di Lenovo Indonesia.
Layanan Premier Support Plus
Premier Support Plus menawarkan layanan yang penting untuk kebutuhan tenaga kerja hybrid saat ini dan transformasi digital dalam organisasi, menggabungkan yang terbaik dari kedua hal yaitu AI canggih untuk layanan preventif yang lebih cerdas, sambil tetap memberikan dukungan kepada pengguna di area yang paling dibutuhkan, juga untuk dukungan teknologi yang mulus dan dapat langsung digunakan dimana hal ini adalah sesuatu yang diinginkan oleh karyawan.
Premier Support Plus adalah layanan dukungan teknologi terlengkap dan merupakan jawaban untuk membantu perusahaan tetap siap di masa depan dengan menawarkan solusi yang tepat untuk meningkatkan pengalaman dan kepuasan karyawan. Hal ini penting untuk mempertahankan para karyawan di pasar kerja yang sangat kompetitif saat ini.
Premier Support Plus menawarkan dukungan dan perlindungan terlengkap untuk masalah teknologi, seperti analitik prediktif berbasis AI yang memungkinkan pendeteksian masalah secara proaktif dan preventif, serta kemampuan untuk mengidentifikasi dan menangani banyak potensi masalah teknologi.
Mengingat pentingnya produktivitas dan pengalaman karyawan, Premier Support Plus juga menawarkan layanan khusus yaitu keberadaan Service Engagement Manager yang memberikan layanan penuh untuk sebuah perusahaan, menyediakan pelaporan serta pelacakan aset proaktif.
“Mandat CIO untuk mendorong transformasi perusahaan tidak pernah semendesak ini. Departemen Teknologi perlu memberikan pengalaman teknologi terbaik untuk karyawan, setiap hari. Jadi, selain menjadi mitra yang semakin dipercaya dalam transformasi cerdas, kami juga sangat fokus untuk menghadirkan inovasi praktis,” ujar Mr. Stamer.
Sudah menjadi misi Lenovo untuk memberdayakan organisasi dengan teknologi praktis dan berkelanjutan untuk mendorong inovasi dan kesiapan teknologi masa depan. Baru-baru ini, Lenovo meluncurkan serangkaian Solusi PC termasuk ThinkPad baru, dan ThinkCentre untuk membantu pengguna menerapkan lingkungan kerja hybrid.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR